Hot News

Hari Ini Giliran Pasangan BERIMAN Daftar ke KPU Cianjur

CIANJUR - bakal pasangan calon yang mendaftar yakni pasangan dari independen, Deni Sunarya dan Zainy Hamzah, serta pasangan dari partai, yakni Suranto dan Oki. Hari ini, Selasa (28/7) Koalisi kerakyatan yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PBB dan berbagai elemen masyarakat Cianjur, resmi mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati periode 2016-2021, H Irvan Rivano Muchtar dan H Herman Suherman.
Pasangan BERIMAN (Bersama Irvan-Herman), menuju Cianjur lebih maju dan agamis akan mendaftar ke KPU Cianjur, Selasa (hari ini,red). Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cianjur, Arry Syahridar mengatakan, sebelum daftar ke KPU. Tim Irvan-Herman, yang terdiri dari koalisi kerakyatan dari Partai Demokrat, PKB, PBB dan berbagai eleman masyarakat terlebih dahulu melaksanakan rapat teknis terkait pendaftaran calon.
“Rapat dilaksanakan Senin (27/7) malam di Posko Pemenangan Warungjambe. Alhamdulillah kami solid dan rapat berjalan lancar. Tim siap untuk memenangkan Irvan-Herman,” paparnya.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Cianjur, H Denny Aditya memaparkan, pendaftaran akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Sebelum tiba di KPU Cianjur. Para ketua partai, beserta rakyat akan berkumpul di Alun-alun dekat Masjid Agung Cianjur pukul 11.00 WIB. Setelah berkumpul, lalu pukul 12.00 WIB melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di Masjid Agung, dipimpin langsung imam shalat, Bupati Cianjur H Tjetjep Muhctar Soleh yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur.
Setelah selesai shalat, lalu rombongan yang berjumlah sekitar 1.500 orang akan bergerak dengan jalan kaki menuju KPU Cianjur, d Jalan Ir H Juanda Selakopi Cianjur.
“Rombongan terdiri dari partai koalisi dan koalisi kerakyatan yang terdiri dari masyarakat Cianjur,” imbuhnya.
Denny menambahkan, rombongan ketika jalan kaki, diiringi shalawat dan marawis, marching band, pencak silat maenpo, dan mamaos.
”Sesuai visi misinya Cianjur, lebih maju dan agamis. Kita tampilkan agamis sesuai kultur Cianjur,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lefi Ali Firmansyah memaparkan, DPC PKB siap untuk memenangkan pasangan IRM-Herman.
PKB yang berbasis massa warga Nahdlatul Ulama (NU), sudah sepakat untuk memenangkan pasangan BERIMAN ini.
”Pasca penentuan sikap untuk memenangkan IRM-Herman, kami sudah bergerak turun ke pemilih PKB dan para kiai serta santri kampung untuk mensukseskan pasangan ini,” imbuhnya. [rhm/pojoksatu]