Hot News

Herman Khaeron: Isu Reshuffle Membuat Para Menteri Makin Egois


JAKARTA - Wacana pergantian menteri atau reshuffle kabinet pasca Lebaran telah berakibat pada kinerja masing-masing kementerian yang mementingkan ego sendiri. 

Akibatnya koordinasi antar bidang terkait pada masing-masing kementerian menjadi terhambat dan rakyat juga yang dirugikan.

"Reshuffle memicu masing-masing berbuat sesuai sektoral dan berlari dengan caranya masing-masing," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, E. Herman Khaeron saat dihubungi wartawan, Rabu, (22/7).

Politisi Partai Demokrat itu mencontohkan yang terjadi di daerah pemilihannya di Indramayu, Jawa Barat. Menurut dia di daerah tersebut ada peralatan pertanian yang pengadaanya oleh pihak tertentu namun dalam pengelolaannya oleh kelompok lainnya.

Seharusnya, kata dia, jika semua kementerian terkait pertanian berkoordinasi, tentu segala sesuatu atas alat pertanian tersebut bisa dilakukan dengan lebih baik lagi.

"Tingkat koordinasi sesama instansi pemerintah yang harus ditingkatkan. Jangan sampai mencari prestasi masing-masing. Karena semua ingin dapat kredit poin khawatir ada reshuffle habis Lebaran," demikian Herman. [ded/RMOL]