Hot News

Lestarikan Seni Budaya Sunda, Amin Gelar Wayang Golek

KUNINGAN - Sebagai bentuk komitmen anggota DPR RI dari Komisi XI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X, H Amin Santono dalam melestarikan seni budaya sunda perlu diapresiasi. Pasalnya, selain untuk mengisi reses, momentum lebaran ini menggelar pagelaran seni wayang golek, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi keluarga besar Amin Family Centre (AFC) di alun-alun Desa Lebakwangi Kuningan, Minggu (19/7/2015) malam tadi.
Tak hanya pagelaran Wayang Golek pimpinan Eman S Dede Amung asal Pangandaran yang disuguhkan untuk hiburan warga masyarakat Kuningan khususnya Lebakwangi, puluhan hadiah disediakan panitia khusus bagi tamu undangan yang mendapatkan kupon. Tak ayal, ribuan warga memadati pementasan wayang golek dengan lakon Cepot Jadi Raja.
Selain puluhan hadiah hiburan seperti Kulkas, TV, Dispenser, Magicom, Setrika, Kipas Angin dan lainnya, 2 ekor kambing dan 1 unit sepeda motor disediakan panitia sebagai kadeudeuh dari wakil rakyat asal Haurkuning itu bagi para konsituennya. Hadir anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah dari Komisi V salah satunya membidangi tentang kebudayaan sekaligus juga istri dari H Amin Santono.
Dalam sambutannya, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Amin Santono menyampaikan bahwa, memanfaatkan momentum lebaran sengaja digelar acara halal bil halal yang dikemas dengan pagelaran kesenian wayang golek. Selain agenda silaturahmi keluarga besar AFC, agenda ini merupakan salah satu agenda reses yang wajib dilakukan setiap anggota parlemen.
“Ini acara halal bil halal sekaligus reses dengan mengangkat budaya lokal daerah khususnya kesenian sunda. Sebab. Kesenian wayang golek ini mampu diterima oleh semua kalangan baik tingkat masyarakat bawah maupun atas,” ucapnya.
Dirinya mengaku, sengaja menggelar reses dengan pagelaran wayang golek di Lebakwangi selain sebagai tempat kelahiran istrinya yang tak lain anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah, juga dinilai dari segi politis sebagai salah satu tempat dengan perolehan suara terbanyak ketika pileg digelar.
“Semoga kita sebagai keluarga besar AFC bisa semakin mempererat tali silaturahmi dengan memegang teguh moto AFC yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas,” tandasnya.
Sementara anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah yang tak lain sebagai putra daerah asli Kuningan menambahkan, bahwa agenda silaturahmi ini sebaiknya dijadikan sebagai momen saling mempererat tali persaudaraan. Sebab, tanpa adanya dukungan dan doa dari warga masyarakat, bukan tidak mungkin amanah yang diberikan saat ini bisa dimanfaatkan untuk bisa membantu program dalam mensejahterakan masyarakat. [rhm/kuninganterkini]