Hot News

Sri Budiharjo Berikan Santunan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim

CIREBON - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Sri Budiharjo memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan warga tidak mampu di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut, dalam rangka bakti sosial pada bulan Ramadhan dan menjelang lebaran tahun 2015, dilaksanakan dengan dihadiri kader partai Demokrat, Kabupaten Cirebon, Senin (13/07/15).

Sedikitnya 180 bingkisan Sembako dan 50 uang santunan dibagikan untuk masyarakat tidak mampu dan anak yatim di daerah tersebut.

Pada kegiatan tersebut yang bertempat di Padepokan Al-Bustomi atau biasa dikenal Padepokan Anti Galau, Sri Budiharjo yang didampingi oleh Ustad HM. Ujang Busthomi Pimpinan Padepokan tersebut, tokoh ulama Cirebon, Habib Abdul Kadir bin Yahya dari Talun membagikan bingkisan dan sembako kepada warga tidak mampu dan anak yatim daerah setempat.

Menurut Sri budiharjo, kegiatan tersebut dalam rangka safari Ramadhan dan sekaligus berbagi kepada warga tidak mampu dan anak yatim.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, sebagai media silaturahmi dengan konstituen atau warga pendukung dirinya di saat pemilu legislatif. Ada 180 bingkisan sembako bagi masyarakat tidak mampu dan santunan bagi 50 anak yatim yang saya bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ijah (40), salah satu warga yang mendapatkan bingkisan, dirinya merasa senang dan bersyukur dengan pemberian tersebut, karena menurutnya hal tersebut sangat membantu, apalagi menjelang lebaran.

“Alhamdulillah saya berterimakasih kepada bapak Budi yang telah memberikan Sembako. Bisa buat lebaran,” tuturnya.

Sebelumnya, Sri Budiharjo melakukan kunjungan ke kelompok Tani, Desa stetempat dan ikut melakukan panen dengan petani tersebut. [ded/cirebontrust]