Hot News

Juru Bicara Partai Demokrat Sebut Reshuffle Jokowi Bikin Gaduh


JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin menuturkan bahwa reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pekan lalu kerap menimbulkan kegaduhan. Padahal terobosan itu diharapkan dapat memberikan perubahan baik bagi kesejahteraan rakyat.


"Reshuffle itu harapan besar, rakyat berharap ada terobosan dari reshuffle memberikan lebih baik. Malah makin gaduh di persoalan utamanya, yaitu ekonomi," ujar Didi dalam diskusi politik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Didi menambahkan reshuffle kemarin terkesan tidak menjadi solusi atas persoalan utama bangsa tersebut. Justru permasalahan ekonomi semakin dianggap semakin pelik.

"Masalah semakin besar sejak awal pemerintahan. Contohnya BBM (Bahan Bakar Minyak) naik dikala minyak dunia turun. Baru-baru ini juga harga sapi naik sendiri yang menyebabkan harga sembako melambung," tambahnya.

Diharapkan olehnya bahwa ke depan pemerintah perlu memperbaiki sistem serta mekanisme kabinet lebih baik lagi dengan serius bekerja tanpa ada pihak tertentu yang ingin mencari panggung.

"Presiden Jokowi harus concern soal ini, jangan gampangkan masalah," tegasnya. [inilah/rhm]