Hot News

Pilkada Cianjur, Demokrat Total untuk Menangkan Suranto-Oki

CIANJUR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  (PD) Kabupaten Cianjur,  totalitas dalam mengusung dan memenangkan pasangan Suranto/ldwin Rahadian (Oki) sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Cianjur 2016-2021. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu bakal mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk memenangkan Pilkada Cianjur.

Dalam silaturahmi antara seluruh pengurus DPC, PAC hingga ranting PD dengan pasangan Suranto/Oki di kantor baru DPC Partai Demokrat di Jalan KH Abdullah bin Nuh (depan gedung DPRD Kabupaten Cianjur), Jumat (21/8), siang .

Ketua DPC PD Kabupaten Cianjur, Hedi Permadi Boy, di depan seluruh pengurus PD, mulai dari DPC hingga ranting, menegaskan, bahwa dukungan untuk Suranto/Oki bukan hanya menjadi kehendak DPD dan DPP PD. Tapi juga telah menjadi kehendak masyarakat Cianjur.

“Jadi, kita akan mengerahkan seluruh apapun yang kita miliki untuk kemenangan Suranto/Oki. Ini sudah menjadi kehendak rakyat Cianjur,” tegas Hedi, kemarin, yang disambut tepuk tangan dan pekikan kemenangan untuk Suranto/Oki.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu menambahkan, selain totalitas dan pengerahan seluruh kemampuan serta sumber daya partai, mesin politik pun telah diaktifkan lagi guna menyokong tujuan pemenangan Suranto/Oki itu.

Menurutnya, dukungan bukan hanya datang dari para pengurus prtai saja. Melainkan datang juga dari seluruh elemen partai, anggota dan simpatisan PD di Cianjur.

“Mesin politik sudah kita hidupkan jauh sebelum ini. Yakin, kita akan jaya dan memenangkan pilkda Ciajur dan mengantarkan Suranto/Oki sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Cianjur 2016-2021,” ujarnya.

Hedi pun mengungkapkan bahwa partai berlambang bintang mercy itu telah menganggap Suranto/Oki bukan sebagai bakal pasangan calon, melainkan bupati dan wakil bupati.

Suranto/Oki bukan calon bupati dan wakil bupati. Tapi, teapi sudah menjadi bupati dan wakil bupati.  Hedi berkeyakinan di tangan Suranto/Oki, Cianjur akan berubah menjadi jauh lebih baik dari hari ini,”Ini yang akan kita perjuangankan bersama dan menjadi pondasi, bahwa rakyat Cianjur harus menjadi yang utama,” tuturnya.

Suranto, mendengar dukungan dan totalitas PD itu mengaku cukup bangga dan berterimakasih. Pasalnya, Partai Demokrat adalah partai yang cukup besar dan memiliki kursi di legislatif paling banyak.

Dalam kesempatan itu, Suranto, mengemukakan tentang  visi-misinya. Di antaranya, perubahan dan pembangunan Cianjur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemajuan pendidikan, perbaikan sosial termasuk di bidang kesehatan dan ekonomi masyarakat.

Suranto pun menyatakan, untuk merealisasikan visi-misi itu bukanlah hal yang mudah untuk dikerjakan. Akan tetapi, dengan semakin terus membesarnya dukungan atas dirinya dan Oki itu, diyakininya sebagai bekal yang bisa mengantarkannya memenangkan kursi bupati dan wakil bupati dalam pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

“Pilkada harus berjalan jujur dan tidak ada kecurangan. Jadi, penyelenggara pilkada harus bekerja dengan baik. Kami tidak akan menawarkan program yang omong kosong, tapi realistis. Insyaallah kita akan memenangkan pilkada ini,” yakin dia.

Suranto menambahkan, Pembangunan Cianjur ke depan, perlu pula diperhatikan pembangunan akhlqul qarimah. Sebab, dengan akhlak yang baik, maka perubahan untuk Cianjur yang lebih baik bakal bisa diwujudkan lebih mudah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur.

“Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu, mari kita bersama-sama membangun Cianjur ini agar bisa mewujudkan Cianjur yang benar-benar Sugih Mukti, sejahtera dan bahagia,” katanya.

Sementara, Kang Oki, panggilan akrab Aldwin Rahardian, mengemukakan, Cianjur memiliki potensi yang sangat besar, tapi dalam sepuluh tahun terakhir, hal itu tidak digarap dengan baik. Sehingga, potensi-potensi tersebut hanya dibiarkan terbengkalai.

“Cianjur memiliki potensi sangat besar di bidang agro dan pertanian. Itu harus dipertahankan dan ditata kembali. Itulah batu permata bagi Cianjur kalau dikelola dengan baik,” tuturnya.

Sehubungan dengan posisi dan kapasitas Oki selama ini yang banyak berhubungan dengan berbagai perusahaan besar nasional serta berbagai lembaga internasional, Oki mengatakan, bahwa hal itu bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk Cianjur. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan CSR bernilai cukup besar.

Dengan dana CSR tersebut, lanjut dia, bisa digunakan untuk modal pembangunan di Cianjur yang dinilainya cukup jauh tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain seperti Sukabumi, Bandung Barat dan Purwakarta.

“Kita bisa menarik dana pembangunan itu untuk Cianjur, apalagi selama ini saya berhubunga langsung dengan mereka. Jadi, saya kira itu bukan hal yang sulit untuk direalisasikan,” katanya.

Sedangkan Ketua Fraksi PD DPRD Kabupaten Cianjur, Denny Aditia, menyatakan, menegaskan, komitmennya untuk memenangkan Suranto/Oki.

Menurutnya, apa yang menjadi garis partai dianggapnya sebagai ketentuan yang tidak terbantahkan. Karena itu, ia pun meyakinkan bahwa Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur, bakal all out. Apalagi, dengan bekal sepuluh tahun perjuangan, dianggapnya sebagai keuntungan tersendiri.

“Di depan DPD dan DPP kami sudah bertekad dan bersumpah untuk memenangkan Suranto/Oki. Wibawa partai harus kami jaga. Semangat kami paling depan. Maka, percayakan kepada kami, bahwa kami akan total memenangkan Suranto/Oki. Ini harga mati,” tegasnya.

Sementara itu, dalam dorum silaturahmi yang sekaligus meresmian Posko Pemenangan Suranto/Oki, DPC PD Kabupaten Cianjur,  dari tahun ke tahun, dari ngontrak ke ngontrak terus, yaitu mengontrak rumah atau kantor sekretariat, karena hingga saat ini masih belum memiliki sekretariat sendiri.

Padahal PD, merupakan partai besar, yang selama dua periode dipimpin oleh ketua yang merupakan Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh. Partai ini pun kalah oleh partai lain yang sudah memiliki seketariat sendiri seperti Partai Indonesia Perjuangan (PDIP, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kondisi seperti itu, diakui oleh unsur pengurus DPC PD Kabupaten Cianjur, sehingga seusai Ketua PLT DPC PD, H. Tjetjep Muchtar Soleh, diberhentikan oleh DPP PD, maka Ketua PLT DPC PD Kabupaten Cianjur, Hedy  Permadi Boy, dituntut dapat mewujudkan impian para kader sehingga DPC PD Kabupaten Cianjur memiliki sekretariat sendiri. [sku-aspirasirakyat/rhm]