Hot News

Kader Demokrat Harus Laksanakan Instruksi SBY

CIANJUR - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan pihaknya akan memastikan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaksanakan seluruh kader.
Pasca-rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat di Cipanas, Jawa Barat, Hinca Panjaitan akan langsung membuat surat agar seluruh instruksi SBY dilaksanakan pengurus seluruh Indoensia.
“Sekjen mulai hari Senin akan menulis surat pada Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang seluruh Indonesia, kepada DPRD provinsi, kabupaten/ kota seluruh Indonesia untuk melaksanakan itu,” kata Hinca pada wartawan di Cipanas, Sabtu (29/8).
Sekjen Partai Demokrat juga akan mengingatkan seluruh kader agar menjalankan tugas dan fungsi sesuai divisi dan bidang masing-masing. Hinca juga akan berkoordinasi dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR-RI, Edhmcpd/ia Baskoro Yudhoyono (Ibas) terkait instruksi SBY.
Hinca menegaskan, instruksi Ketua Umum Partai Demokrat ini menjadi tugas wajib bagi Sekjen untuk selalu mengingatkan seluruh pengurus. Sebab, dalam rapat pleno pihaknya sudah menegaskan siap menerima perintah dari SBY.
Menurut Hinca, seluruh kader dapat mengikuti ritme kerja baru partai berlambang bintang segitiga merah putih dan melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat SBY.
“Di Partai Demokrat, ikut ritme semua, itu perintah,” ujarnya.
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat juga akan menggelorakan iklim politik di Fraksi Partai Demokrat DPR-RI saat peringatan ulang tahun Partai Demokrat tanggal 9 September 2015 mendatang. Dalam perayaan HUT Demokrat di Fraksi DPR-RI, SBY dijadwalkan ikut menghadiri.
“Itu akan membuat suasana baru lagi di Partai Demokrat,” Hinca menggarisbawahi. [dpp/rhm]