Hot News

Partai Demokrat Sambut Gembira Lahirnya Ratusan Rajawali Baru

JAKARTA - “Ini adalah perisitiwa penting bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2019, karena Partai Demokrat memulai dari hal-hal yang kecil tapi besar dan mulia yaitu melakukan pendidikan dan latihan (Diklat) untuk rajawali-rajawali baru Partai Demokrat di bawah bimbingan Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Rudolfus YB Kadarisman. Partai Demokrat memberikan penghargaan yang luar biasa. Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono, sudah saya laporkan, dan beliau merasa bangga mendengar kabar ini dan memutuskan saya untuk menyampaikan pesan-pesan beliau. Oleh karena itu, Partai Demokrat menyambut gembira lahirnya ratusan rajawali baru mulai tahun ini”.
Kalimat penuh apresiasi pada kinerja Satuan Tugas (Satgas) Rajawali tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Doktor Hinca Pandjaitan saat diwawancarai website demokrat di sela sela penutupan pendidikan dan latihan (Diklat) Satgas Rajawali yang digelar Divisi Keamanan Internal DPP-PD di Bumi Perkemahan dan Taman wisata (Buperta) Ragunan, Jakarta Selatan,Minggu malam, 23 Agustus 2015.
Hinca menambahkan, jumlah Satgas Rajawali secara bertahap akan mencapai seribu, lima ribu, sepuluh ribu personel bahkan sampai tak terhingga. Penyebabnya Satgas Rajawali bukan hanya menjaga kewibawaan Partai Demokrat tetapi juga menjadi satu marketing terbaik dan ujung tombak Partai Demokrat untuk mencari suara-suara pemilih sampai ke pelosok negri.
“Oleh karena itu saya berpesan kepada kader PD, di manapun berada, mari menjadi satria-satria sejati untuk mengamankan dan mengawal Partai Demokrat mencapai kejayaannya. Satgas Rajawali adalah kendaraan terbaik untuk mencapai itu,“ Hinca menggarisbawahi.
Pria kelahiran Asahan,Sumut (25/9/1964) menjelaskan bahwa Satgas Rajawali berbeda dengan rajawali-rajawali sebelumnya. Satgas Rajawali kali ini diberi energi baru yang disebut respect. Respect adalah kata internasional yang dipilih untuk bidang politik dan juga olah raga. Dimisalkannya, FIFA (badan sepakbola dunia) selalu mengkampanyekan wasitnya agar dihormati dan dihargai saat memimpin setiap pertandingan.
“Di Partai Demokrat, Satgas Rajawali, dengan konsep respectnya, menjadi bagian mengawal Partai Demokrat untuk menghormati atau menghargai siapa saja yang berkomunikasi terhadap Partai Demokrat,” Hinca menjelaskan benang merah “respect” di bidang politik dan olah raga.
Hinca melanjutkan, dengan etika politik bersih,cerdas, dan santun maka Satgas Rajawali akan melayani siapa pun yang bersentuhan dengan Partai Demokrat.
“Itulah makna kata respect. Dalam bahasa sehari-hari, dengan bahasa Jakarta, respect berarti juga ‘anda jual; kami beli’. Itu penting karena Satgas Rajawali adalah orang-orang pilihan atau bijak yang bisa menerjemahkan visi Partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2019,” ujar Hinca yang juga Wakil Ketua Umum PSSI.
Di akhir wawancara, Hinca mengucapkan, selamat untuk rajawali-rajawali baru yang telah ditasbihkan menjadi duta-duta Partai Demokrat hingga ke pelosok-pelosok negeri.
“Sekali ,lagi atas nama DPP-PD, Ketua Umum dan Sekjen memberikan respect dan penghormatan yang luar biasa kepada Satgas Rajawali. Selamat bertugas dan mengabdi untuk masa depan Partai Demokrat,” ujar Hinca di akhir wawancara. [rhm/dpp]