Hot News

Reses di Gunung Putri, Anton Bagikan Air Bersih kepada Warga

BOGOR - Nama Anton Suratto bagi warga Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, sudah tidak asing lagi. Pria yang dua periode dipercaya masyarakat Kabupaten Bogor menjadi wakilnya di DPR RI ini, mendapat sambutan yang cukup meriah saat dia menyambangi warga Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Kepada awak media yang ditemui di lokasi, Anton mengatakan, dalam setiap moment reses atau pun kunjungan biasa, pihaknya selalu menyempatkan diri untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yang memang menjadi tugasnya.
“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini memang sudah menjadi tugas saya, baik dalam waktu reses maupun saat berkunjung ke masyarakat. Dalam reses memang dilakukan secara formal. Sedangkan non formalnya, kita berdiskusi secara langsung kepada masyarakat. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, kita ingin tahu secara langsung apa yang ketahui masyarakat tentang empat pilar ini,” kata Anton, saat ditemui INILAHBOGOR.com
Lebih lanjut Anton menuturkan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dirasakan sangat penting ditengah gelombang semakin menurunnya rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.
“Dalam setiap reses, kita memang selalu diberikan tugas untuk menyosialisasikan program empat pilar kebangsaan ini. Ini agar nilai-nilai kebangsaan bisa kembali menggema dalam masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor yang menjadi tugas saya,” katanya.
Anton memaparkan, dengan kondisi bangsa Indonesia yang digoncang dengan berbagai kasus, membutuhkan semangat kebersamaan untuk menuntaskan berbagai permasalahan tersebut. Karenanya, dengan memahami kandungan yang ada dalam empat pilar kebangsaan ini, maka berbagai ujian dan cobaan yang menerpa bangsa Indonesia, pasti bisa dilalui dengan mudah.
Sementara itu, dalam kondisi kekeringan yang sekarang ini sedang mengancam masyarakat Kabupaten Bogor, bendahara Fraksi Demokrat ini pun turun tangan membantu masyarakat Kabupaten Bogor secara langsung. Bersama dengan timnya serta pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Suratto membagikan air bersih bagi masyarakat yang sedang mengalami kesusahan mendapatkan air bersih. Sejumlah daerah yang mendapatkan bantuan air bersih dari anggota DPR RI ini diantaranya Kecamatan Kemang, Kecamatan Bojonggede, dan Kecamatan Parung Panjang.
“Saat ini masyarakat membutuhkan air bersih, karena itulah kita mencoba untuk memberikan bantuan kepada mereka. Kita berharap, pihak-pihak lain juga ikut turun tangan membantu masyarakat yang memang benar-benar kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terutama warga di pelosok-pelosok yang daerahnya menjadi tandus akibat kemarau panjang ini,” ujar Anton. [rhm/inilahbogor]