Hot News

Siti Mufattahah akan Menggalang Dana untuk Operasi Bayi Kembar Siam

GARUT - Masalah kesehatan yang dialami bayi kembar siam asal Kampung Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja ini ternyata tidak cukup ditangani oleh jaminan kesehatan dari BPJS.

Karena selama bayi mereka menjalani operasi di RSCM Jakarta, keluarga yang mengantar bayi pun membutuhkan biaya hidup.

Anggota DPR RI dari Komisi IX, Siti Mufattahah, mengatakan merasa prihatin dengan kondisi fisik yang dialami bayi kembar siam tersebut. Siti pun memastikan dua bayi ini mendapat jaminan kesehatan dari BPJS.

"Bayi ini masih harus menjalani operasi, di antaranya untuk mengangkat kaki kecil yang tidak berfungsi. Jika diobati atau dioperasi, RSCM sepertinya sudah siap, tapi keluarganya ini memerlukan biaya selama proses pengobatan dan operasi berlangsung," ucap Siti, setelah memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga bayi kembar siam ini, Kamis (13/8/2015).

Selain bantuan yang diberikannya, secara pribadi Siti mengaku akan menggalang dana untuk seluruh keperluan operasi bayi bernama Alfutri Anugrah dan Alfutri Dewiningsih ini, yakni biaya hidup orang tuanya selama tinggal menemani bayinya di Jakarta.

Siti mengatakan terus memantau kasus serupa yang terjadi terhadap keluarga kurang mampu dan memastikan mendapat jaminan kesehatan dari BPJS. Kasus yang menimpa bayi kembar siam ini, kata Siti, mendapat perhatian serius dari pemerintah. [rhm/tribun]