Hot News

Tokoh Almasthuriyah Dukung Marwan-Adjo, Marwan-Adjo Dinilai Muhibin Habib Syeh

SUKABUMI – Ada kabar mengejutkan. Pimpinan Yayasan Almasthuriyah, KH Azis Almasturo berikut para ulama lainnya menyatakan dukungan kepada pasangan calon bupati – wakil bupati Sukabumi periode 2015-2020 nomor urut 2, Marwan Hamami – Adjo Sardjono. Padahal, sebelumnya Gedung Olahraga (GOR) Almasthuriyah itu dijadikan tempat deklarasi dan pemberangkatan cabup – cawabup nomor urut 3, Akhmad Jajuli – Iman Adinugraha ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.
Malah sebagai bentuk derklarasinya, para kiyai Nahdlatul Ulama (NU) ini menunjukkan dua jari bersama Marwan-Hamami dan Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono, Selasa (1/9/15).
KH Azis Almasturo menjelaskan, yang menjadi alasan pihaknya menyatakan dukungan kepada pasangan Marwan-Adjo merupakan hasil musyawarah keluarga. Hal ini juga memiliki alasan-alasan mendasar hingga pihaknya memutuskan memberikan dukungan politik kepada cabup-cawabup usungan Partai Golkar, Demorat, Gerindra, PPP dan PKB itu.
“Yang menjadi alasan kami memberikan dukungan kepada pasangan Marwan-Adjo adalah yang pertama, Pak Marwan ini merupakan muhibin (orang yang cinta) kepada Habib Syeh dan para putranya. Apalagi putra Habib Syeh yaitu Habib Abdurohman Cijuray sudah menginstruksikan kepada Muhubin Habib Syeh agar memberikan dukungan kepada pasangan Marwan-Adjo. Masa kami tidak memberikan dukungan,” kata KH Azis Almasturo.
Selain dua alasan itu, Marwan merupakan orang pertama yang datang ke kediaman pimpinan Yayasan Almasthuriyah. Program Biaya Operasional Santri (BOS) Salafi juga menjadi alasan untuk memperkuat pihaknya dalam memberikan dukungan.
Senada dikatakan Dosen Sejarah Pendidikan Islam Almasthuriyah, Daden Sukendar. Program yang ditawarkan pasangan Marwan-Adjo ini benar-benar memikat hati para nahdliyin. Terlebih, Marwan-Adjo akan memberikan perhatian kepada warga nahdliyin mendukung program pesantren.
“Kami selaku muhibin Habib Syeh akan ikut memberikan dukungan kepada pasangan Marwan-Adjo,” tandas Daden yang juga Wakil Sekretaris NU Kabupaten Sukabumi.
Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat, Hendar Darsono merasa bangga dengan dukungan yang disampaikan tokoh ulama ternama di Kabupaten Sukabumi. Dengan demikian, dirinya juga optimis pasangan Marwan-Adjo bisa meraih kemenangan dalam pilkada kali ini.
“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda untuk kemenangan pasangan Marwan-Adjo,” tukasnya. [pojokjabar/rhm]