Hot News

Partai Demokrat Bakal Bangun Institut Pembangunan dan Demokrasi

CIANJUR - Partai Demokrat tengah membangun sebuah institut untuk pendidikan politik kadernya. Lembaga ini akan dibangun di Jakarta.

Tak hanya kader, setiap calon pemimpin daerah dari Demokrat akan digembleng di institut ini. Diharapkan, lewat institut muncul kader-kader terbaik.

"Kami tidak ada sekolah kayak partai tetangga. Tetapi kami punya institut sendiri. Institut pembangunan dan demokrasi namanya. Sedang kami bangun infrastrukturnya. Kurikulumnya lengkap, tinggal jalan. Itu untuk kader internal. Jadi semua kader utama Partai Demokrat, bisa dikirim atau dilepas di legislatif atau di eksekutif," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Cipanas, Jawa Barat, Minggu (30/8). 

Tahun ini infrastruktur tengah dibangun. "Kami harap tahun ini selesai infrastrukturnya di Jakarta," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, Hinca membantah pendidikan politik untuk calon pemimpin daerah yang dilakukan saat ini kurang maksimal. Terutama soal waktu. 

"Bagi kami yang penting bukan soal lamanya. Jadi kalau ada kata, pendidikan itu enggak harus setahun, dua tahun kayak sekolah. Pendidikan itu bisa singkat. Tapi masuk itu pesannya," ujar Hinca. [merdeka/rhm]