Hot News

Reses Anggota DPR dari Partai Demokrat Terima Banyak Keluhan Soal Bansos


SUBANG - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Linda Megawati, mendengarkan banyak keluhan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang merasa kesulitan mendapatkan bantuan karena terhalang UU No 23 tahun 2015, dalam Forum Reses II DPR RI tahun 2015, Selasa (22/12).

Di antara konstituen yang hadir, menyampaikan keluhan serupa kepada Linda. Eep Saefudin, seorang kader Demokrat dari Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, mengaku merasa dipersulit saat ingin mengajukan bantuan kepada para wakil rakyat maupun pemerintah.

"Banyak persyaratan baru. Di antaranya yang paling sulit adalah harus adanya badan hukum bagi lembaga penerima bantuan sosial. Sementara peraturan ini belum tersosialisasi dengan baik," kata Eep.

Bagi Eep bantuan sosial itu masih sangat diperlukan kehadirannya seperti dulu. Bansos semacam itu pun menjadi semacam tali kasih antara wakil rakyat dengan masyarakat di dapilnya.

"Kalau begini aturannya, lembaga seperti masjid dan sekolah swasta jadi sulit mendapat bantuan. Saya kira ini jadi merugikan masyarakat dan harus diubah. Saya mohon Ibu Linda bisa menyiarakan keresahan kami ini di DPR," katanya.

Linda mengatakan, akan menyampaikan aspirasi warga tersebut di gedung dewan.

"Karena ini memang momentumnya reses, jadi tepat kalau mereka menyampaikan keluhan tersebut. Segera saya bawa ke Jakarta," ujar Linda. [rmoljabar/ded]