Hot News

Amin Santono dan Yoyoh Rukiyah Gelar Acara TOT Pertanian Organik

KUNINGAN - Siang tadi H. Amin Santono, anggota DPR-RI fraksi Partai Demokrat Komisi XI, didampingi, Hj. Yoyoh Rukayah. Anggota DPRD Provinsi Jawa-Barat, dari komisi V, fraksi Partai Demokrat. Yang juga sekaligus istrinya, hari ini gelar acara Training Of Trainer (TOT). Di aula Desa Haur Kuning, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.
Acara yang digelar bersama dengan para petani organik dan penyuluhan pertanian (THL – TBPP) Kabupaten Kuningan.
Dalam perhelatan tersebut tampak hadir, aparat penyuluh dari THL dan TBPP, serta para petani yang ada di Kabupaten Kuningan. Di tengah pembukaannya juga pihak penyuluh mengatakan. Jum’at (19/02/16).
“Dalam rangka menyerap aspirasi ketahanan pangan nasional yang di intruksikan oleh pihak Pemerintah Pusat. Dan para penyuluh pertanian di Kabupaten Kuningan, tidak pernah dapat tunjangan dari daerah.” Ujar dia.
Lebih jauh lagi, pihak penyuluh, menambahkan. Jadi kami hanya menerima honor saja. Dan itu juga satu bulan hanya 1,5 juta rupiah.
“Serta semoga pengalaman ini bisa menjadi suatu acuhan untuk lebih mendorong kami selaku para penyuluh pertanian. Untuk tidak berkecil hati, untuk melakoni pekerjaan ini.” Paparnya.
Begitu juga yang disampaikan oleh H. Amin Santono S.sos, selaku anggota DPR-RI, komisi XI dari fraksi Partai Demokrat, didepan para penyuluh, petani dan beberapa awak media. Dia menuturkan.
“Rapat Dengar Pendapat (RDP) adalah wajib dilakukan oleh anggota DPR RI dari komisi XI. Dan rapat pendengar itu adalah mitra kerja.” Ucapnya, Jum’at (19/02/16).
Lebih lanjut Amin, memaparkan. Dan kenapa saya mengundang THL. Karena saya juga sama dari kalangan petani. Karena bapak saya juga adalah petani, di Kabupaten Kuningan. Serta saya juga sangat mengedapankan ketahanan pangan nasional.
“Serta pertemuan ini bukan hari ini dan sekarang saja. Sebab ini akan terus berlanjut, sebab ini adalah tugas saya selaku wakil rakyat.” Pungkasnya. [sidaknews/ded]