Hot News

Dede Yusuf dan Iwan Sulanjana Siap Maju di Pilgub Jabar dari Demokrat

TASIKMALAYA - Mendekati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, di tubuh Partai Demokrat sudah muncul dua nama yang akan maju di bursa pencalonan. Mereka adalah Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan R Sulanjana.
“Untuk sementara yang akan mencalonkan pak Dede Yusuf termasuk saya juga akan maju sebagai Cagub dari internal Partai Demokrat. Tapi kita lihat nanti dari hasil survei,” kata Iwan Sulanjana di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Kamis (10/3/2016).
Bahkan jika diperlukan DPD Demokrat Jabar akan membuka pendaftaran Cagub maupun Cawagub untuk umum yang nantinya akan dilihat dari hasil survei siapa yang lebih unggul.
“Jadi untuk sementara, ada pak Dede Yusuf dan saya sendiri sebagai kandidat dari internal partai, dan segala sesuatunya kami serahkan kepada ketua umum kami (SBY),” tegasnya.
Kaitannya dengan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 mendatang, Iwan mengaku bahwa belum ada kader Demokrat Kota Tasikmalaya yang siap maju sebagai cawalkot.
“Saat ini kan sedang membangun koalisi kosong, jadi belum jelas, yang pasti kader partai belum ada yang siap untuk maju,” jelasnya. [fokusjabar/ded]