Hot News

#SBY Tour de Java: Demokrat Peduli dan Serap Aspirasi

JAKARTA - Selama 13 hari Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono akan turun bertemu langsung kader dan rakyat di beberapa wilayah sepanjang Jawa. Kegiatan ini merupakan upaya Partai Demokrat menyerap aspirasi rakyat terkait Pemilukada yang akan berlangsung tahun 2017.
“Kegiatan yang mengambil tagline #SBYTourDeJava Demokrat Peduli dan Serap Aspirasi akan menjadi tema sepanjang 13 hari perjalanan mengunjungi 4 provinsi sepanjang Jawa yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,” demikian disampaikan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari dalam pernyatan tertulis kepada website demokrat di Jakarta, Senin (7/3/2016) malam.
Imelda Sari menegaskan, Ketua Umum Partai Demokrat SBY selalu menekankan pentingnya dekat dengan rakyat, peduli, dan mendengarkan aspirasi rakyat.
“Kegiatan sepanjang 13 hari ini akan diisi dengan mampir di sentra-sentra industri usaha kecil dan menengah, bertemu pedagang, petani, guru, nelayan dan tokoh masyarakat setempat,” Imelda menjelaskan.
Ditambahkan Imelda, Sekjen Partai Demokrat, Dr Hinca IP Pandjaitan XIII menyatakan, 13 hari ini digunakan untuk konsolidasi kader hingga Pengurus Anak Cabang untuk “mata bertemu mata, tangan berjabat tangan” di wilayah yang akan bertarung untuk Pemenangan Pilkada 2017 mendatang.
“Selain bertemu masyarakat dan kader, SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono dengan rombongan DPP Demokrat akan menjadikan perjalanan ini menikmati ragam kuliner lokal juga budaya lokal. SBY dan Ibu Ani juga menyempatkan diri untuk nyekar di makam Pak Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo serta menghadiri pernikahan putri dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Surabaya, pekan depan,” Imelda menguraikan.
Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan Rapat Koordinasi dengan 34 Ketua DPD-PD se-Indonesia untuk membahas pemenangan Pilkada 2017 serta isu isu terkini. [dpp/ded]
Di Jawa Barat sendiri, SBY akan singgah di tiga kota. Hari ini di Bekasi dilanjutkan ke Bandung dan besoknya ke Tasikmalaya.