Hot News

Tour De Java, Besok SBY Sambangi Kota Bandung


BANDUNG - Mantan presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan ketua umum Partai Demokrat akan kunjungi para kader partai Demokrat di Jawa Barat, Selasa (8/3/2016) besok. Hal itu merupakan salah satu agenda dari #SBYTourDeJava.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar mengatakan, #SBYTourDeJava merupakan salah satu agenda yang pertama kali dilakukan. Dalam event tersebut rencananya SBY yang didampingi ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan akan melakukan roadshow melalui jalan darat ke beberapa kota di pulau Jawa. Antara lain kota Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Purworejo, Yogyakarta, Salatiga, Kudus, Jepara, Tuban dan Surabaya.

"#SBYTourDeJava ini akan digelar mulai 8-20 maret ini. Tour ini diawali di Bekasi dan berakhir di Surabaya, terlebih di Surabaya akan digelar acara Rapim para ketua DPD Partai Demokrat," jelas Herlas kepada wartawan, Senin (7/3/2016).

Rencananya, lanjut Herlas, #SBYTourDeJava akan dimulai dari Kota Bekasi. Di sana, SBY akan menyapa masyarakat Bekasi dan bertemu dengan para kader. Bahkan pada sore harinya, SBY akan menyapa para kader Partai Demokrat yang ada di  Jawa Barat di Hotel Aston Bandung Jln. Pasteur.

Setelah itu SBY akan meneruskan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pada acara ini SBY akan menyapa masyarakat dan kader partai demokrat, apalagi sudah lama beliau  tidak berjumpa dengan para kader, karena kesibukannya. Terutama saat beliau menjadi presiden," katanya.

Menurutnya, event #SBYTourDeJava ini sangat penting. Ini akan memperkuat semangat dan motivasi dari para kader di daerah. Apalagi saat ini para kader sedang mempersiapkan diri untuk Pilkada tahun 2017. Seperti halnya di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bekasi dan Kota Cimahi.

"Tentunya ini pun untuk konsolidasi kader, karena Pilkada itu perlu persiapan yang matang dan energi yang kuat. Dengan itu diharapkan beliau bisa memberikan spirit dan semangat juang dari para kader di daerah," katanya. [galamedia/ded]