Hot News

#SBYTourDeJava, Liputan dari Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Sebagai mantan presiden Republik Indonesia dan sebagai seorang Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil dengan SBY, seolah memiliki energi yang tidak pernah ada habisnya. Setelah sehari sebelumnya berkegiatan di Bekasi, Karawang, dan langsung meneruskan kegiatan di Bandung, meliputi jumpa kader dan mendengar presentasi ketua Dewan pemetaan politik untuk pertarungan pilkada di wilayah kota Cimahi tahun 2017 di hotel Aston, kemudian ditutup dengan menyapa masyarakat di pusat perbelanjaan Paris Van Java (PVJ).

Kunjungan ke kota-kota ini merupakan rangkaian dari program yang digagas pak SBY sendiri dengan nama “Demokrat Perduli dan Serap Aspirasi, #SBYTourDeJava”. Sebuah program menyapa dan mendengar aspirasi rakyat yang terkemas melalui perjalanan yang didampingi langsung ibu Ani Yudhoyono dan jajaran kepengurusan partai Demokrat pusat. Seperti Sekretaris Jenderal pak Hinca, Ibas, Edhi Pramono, Syarif Hasan, tak luput mendampingi SBY adalah ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulandjana berserta staff dan kepengurusan DPD.

Tasikmalaya menjadi kota ke-3 yang disinggahi dalam #SBYTourDeJava yang berlangsung hingga tanggal 20 Maret 2017 mendatang. Dalam kesempatan ini,sebagai tuan rumah, ketua DPC Kota Tasikmalaya dr. Wahyu dan anggota dewan DPRD Provinsi DR. H. Didin Supriadin, M. Si, dewan DPRD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dewan DPR RI, berserta kader-kader dan staff dari jajaran DPC dan PAC dari kota Tasik dan sekitarnya menyambut dengan antusias kedatangan SBY.

Pertemuan yang diadakan di hotel Santika ini (09 Maret 2016), selain sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan temu kader, bertujuan pula untuk mendengar presentasi kesiapan kota Tasik menghadapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 mendatang.Dengan pemimpin yang selalu mendengar dan mengayomi, SBY dengan bijak dan penuh perhatian memberikan masukan, pendapat, pemikiran serta solusi yang sekiranya tepat untuk menghadapi persiapan pertarungan pilkada mendatang. SBY juga mendorong kepada seluruh kader memiliki elektabilitas, kualitas, dan kredibilitas yang baik untuk maju mencalonkan diri ke ajang pemilihan kepala daerah. Namun SBY dengan tegas berpesan agar semua bakal calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat kelak untuk tidak mengumbar janji, dan mengingat bahwa: “JanganDiam, Perduli dan Beri Solusi! Rakyat ingin: Cukup Makan, Punya Pekerjaan, danAda Kebebasan."

Selama perjalanan menuju Tasik, rombongan sempat berhenti di RM. Asep Strowberry, Nagreg untuk mendengarkan aspirasi para guru, honorer, bidan, posyandu dan pesantren. Kemudian, rombongan juga berhenti di pusat kerajinan Rajapolah, dan rencana akan juga mengunjungi sentra bordir di Kawaluh. Kemudian, rombongan akan langsung meneruskan perjalanan menuju Ciamis untuk menghadiri pengobatan gratis. Tour De Java akan menuju Purwokerto, Purworejo, Jogjakarta, Salatiga, Pati, Tuban dan Surabaya. [dsc/yk]