Hot News

‪#‎SBYTourdeJava‬, SBY Mampir ke Pabrik Garmen Al-Noor Tasikmalaya

TASIKMALAYA - SBY dan Ibu Ani sangat terkesan dengan barang-barang berkualitas hasil Pabrik Garmen Al-Noor serta Pondok Pesantren Al-Amin, Tasikmalaya, Jabar, yang berbasis kewirausahaan. "Saya terkesan dan bangga bahwa Pondok Pesantren ini bisa mendidik putra-putri di bidang ilmu agama Islam dan ilmu lain yang sangat penting. Mempersiapkan masyarakat Indonesia yang religius, yang berkarakter, insya Allah berdaya saing tinggi juga membuat mereka lebih mandiri ketika memasuki kehidupan nyata dengan apa yang Bapak Ibu lakukan di tempat ini akan membangun jiwa kewirausahaan," kata SBY, Kamis (10/3) siang.
Kedatangan SBY dan Ibu Ani ke kawasan Pabrik Garmen Al-Noor disambut antusiasme tinggi anak-anak pondok pesantren, meski cuaca sangat terik. Memang, Pabrik Garmen ini berada dalam satu kompleks dan satu yayasan dengan Pondok Pesantren Al Amin. Dari kedatangan hingga kepulangan, tak henti-hentinya terdengar teriakan memanggil dan meminta selfie dengan SBY dan Ibu Ani. Dengan senang hati, permintaan tersebut pun dikabulkan.
SBY dan Ibu Ani kemudian mengelilingi Pabrik Garmen Al-Noor yang sudah melakukan ekspor hingga ke Arab Saudi, Australia, Al Jazeera, Dubai, Afrika Selatan, bahkan hingga Inggris. Saat melihat baju koko anak kecil, SBY pun teringat cucunya, Airlangga. "Ini cucu saya 3 tahun umurnya, kalau salat Jumat rajin. Bagus pakai baju-baju seperti ini. Si Airlangga kan salatnya khusyuk sekali," ujar SBY. [fb/ded]