Hot News

Semarakkan Hari Kartini, Demokrat Kab. Ciamis Adakan Lomba Masak

CIAMIS – DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, dalam rangka memperingati Hari Kartini ke – 137 mengadakan Lomba Masak yang diikuti oleh warga di lingkungan Sekretariat DPC Partai Demokrat Kab. Ciamis yaitu di RW.11 Kelurahan Kertasari, Sabtu (23/04/2016).

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Yoyoh Rukiyah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Jabar XI, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi Partai Demokrat dan para Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

"Ibu-ibu PKK masing-masing RT (1 group terdiri 5 orang/ Per RT) mengikuti lomba memasak," kata Ibu Plt Ketua Hj Irma Bastaman Haris.

Menurut Ibu Plt Ketua Hj Irma Bastaman Haris, setelah melalui berbagai tahapan penilaian akhirnya keluar sebagai pemenang pertama RT.03 Lalu juara kedua RT.02, dan juara ketiga RT.01.


Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Anggia Herfianti mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengenang jasa-jasa Kartini dalam meningkatkan emansipasi dan derajat wanita. Selain itu juga meningkatkan kualitas hidup perempuan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Melalui peringatan ini kita berharap tertanam semangat Kartini terutama dalam memperjuangkan hak kaum perempuan dan anak yang ada di daerah ini, jangan biarkan perempuan tertinggal (no woman left behind)" katanya. [adang/ded]