Hot News

Asep Hidayat Akan Kembangkan Industri Kreatif dan Pemasarannya

TASIKMALAYA - Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dr.H Asep Hidayat Suryo mempunyai konsep mengembangkan industri kreatif di setiap perkampungan guna memajukan Prodak Lokal.
 
"Saya akan mengembangkan setiap perkampungan yang ada di Kota Tasikmalaya menjadi kampung industri kreatif," kata Dr.H Asep di Tasikmalaya, Selasa(20/12/2016).
    
Untuk itu, kata dia, pihaknya nantinya akan memetakkan setiap Para pengusaha Kecil dan mensurveinya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan setiap Pengusaha memiliki permasalahan yang berbeda-beda Katanya.

"Pengrajin yang satu berbeda masalahnya dengan Pengrajian yang lain. Ini untuk pengembangan industri para pengrajin dalam menghadapi era Global," ujarnya.
    
Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Ir.H Dede Sudrajat ini akan fokus dengan mengembangan indrustri keratip dan pihaknya akan mendorong dengan cara pemasaran.
 "Selain itu kita jga akan keberpihakan kepada mereka yang selama ini banya para pengrajin yang gulung tikar "ujarnya.

Lanjutnya seperti di daerah Kecamatan Mangkubumi ini kebanyakan warga membuat sandal dan ini adalah ciri kast dari warga kota tasikmalaya, " Kedepan rencanaya kita akan bantu pemasarannya serta pendananya agar masayarakat di daerah ini tetap bertahan menjalankan usahanya." jelasnya. [if/ded]