Hot News

dr. Asep Berkominmen Akan Memperhatikan Pendidikan Sekolah & Balai-balai Pengajian

TASIKMALAYA - Calon Wakil Wali Kota  Tasikmalaya periode 2017-2022, dr. H Asep Hidayat Suryo saat menghadiri pengajian di Kampung Leuwi Kidang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya  menyatakan kembali komitmennya untuk memajukan pendidikan  jika terpilih pada Pilkada 15 Februari 2017 nanti.

Penegasan itu disampaikan calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang berpasangan dengan Ir. H Dede Sudrajat pada saat memberikan sambutan perkenalan di Masjid Al Falah Leuwi Kidang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

“Pendidikan  mutlak dibutuhkan warga Kota Tasikmalaya mengingat pendidikan merupakan salah satu benteng utama dalam penegakkan syariat Islam secara kaffah di  Kota Tasikmalaya ini,” ujar dr. H Asep saat memberikan sambutan, Kamis (16/12).

Ia menambahkan, keberadaan pendidikan juga sebagai salah satu upaya untuk memperkuat aqidah generasi muda di Kota Tasikmalaya yang rentan dipengaruhi oleh pendangkalan aqidah seperti narkoba dan pergaulan bebas serta  lain sebagainya.

“Komitmen kita untuk memperhatikan pendidikan sekolah dan balai-balai pengajian di Kota Tasikmalaya ini perlu ditingkatkan guna membangun generasi muda yang tangguh sesuai moto pasangan Calon Dede-Asep, nyunda, nyantri, nyakola,” ujarnya.

“Nyantri kita mengikuti sebagai Tasikmalaya Kota Santri,  dengan julukan Kota Santri tentunya Tasik harus punya pimpinan yang nyantri, harus mendukung dengan kegiatan-kegiatan pesanten serta pendidikan agama,” paparnya.

“Berikutnya nyunda, saya dan Pak Dede asli orang Sunda. Dan terakrir nyakola, kita harus memiliki pendidikan yang cukup,” pungkasnya. [wp/ded]