Hot News

KPU Cimahi Atur Jadwal Kampanye Akbar, Pertama Pasangan Hadir

CIMAHI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jawa Barat, mengatur waktu kampanye akbar bagi tiga peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Cimahi 2017 sebelum dilaksanakannya pencoblosan.


"Seluruh pasangan calon diharapkan sudah memerpsiapkan diri untuk menggelar rapat terbuka," kata Komisioner KPU Kota Cimahi Sri Suasti kepada wartawan, Jumat.

Ia mengatakan, jadwal kampanye akbar untuk pasangan Asep Hadad-Irman Indriyani digelar, Sabtu 21 Januari 2017, pasangan Ajay M Priyatna-Ngatiyana digelar 29 Januari 2017 dan terakhir pasangan Atty Suharti (petahana)-Achmad Zulkarnain diagendakan 4 Februari 2017.

Sri mengimbau seluruh tim pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi untuk melaporkan kepada kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dalam kegiatan kampanye akbar.

"Kita tidak ingin kampanye akbar ini ada suatu hal yang malah mengganggu jalannya Pilkada Cimahi," kata Sri.

Ketua Harian Tim Sukses, Asep Hadad-Irman Indriyani, Iwan Setiawan mengatakan telah mempersiapkan diri untuk kampanye akbar yang akan melibatkan banyak masyarakat dan akan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

"Sudah tentu kami bersama tim harus mempersiapkan segalanya dengan matang sehingga tidak akan menimbulkan hal yang dapat merugikan," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Ajay-Ngatiyana, Denta Irawan mengatakan telah menginstruksikan seluruh tim untuk mengurus persiapan agenda kampanye akbar, bahkan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian dalam menjaga keamanan.

"Komunikasi dengan kepolisan dan panwas sampai saat ini terus dilakukan," katanya.

Sekretaris Tim Pemenangan Atty-Azul, Angi Permana menyatakan, agenda kampanye akbar masih dalam proses perencanaan, karena saat ini masih sedang melakukan kegiatan kampanye dialog dan tertutup.

"Saat ini kami masih melakukan persiapan, koordinasi dengan pihak terkait terus berjalan," katanya. [aj/ded]