Hot News

Demokrat Jagokan Vena Melinda pada Pilkada Kota Bekasi 2018


BEKASI – Kabar munculnya nama Venna Melinda untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya, Partai Demokrat (PD) tempat Venna bernaung secara tegas menyatakan serius akan mengusung anggota DPR RI itu ke Kota Bekasi sebagai bakal calon wakil walikota Bekasi.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, Arwis Sembiring mengaku diinternal Demokrat sudah mewacanakan kehadiran Venna Melinda pada Pilkada Kota Bekasi. “Itu sudah ada pembicaraan,” katanya
Lanjut Arwis, pada Pilkada 2018, Partai Demokrat akan bersikap realistis melihat kekuatan kursi di legislatif.
“Target kami (Demokrat) wakil walikota, maka dai itu kami serius memunculkan sejumlah nama dari internal partai, salah satunya Venna Melinda,” terangnya.
Manuru Arwis, jika melihat hasil survey Venna Melinda cukup dikenal secara popularitas, selain legislator, Venna juga sebagai artis ibu kota.
“Kalau popularitas tidak perlu diragukan, tinggal bagaimana mesin partai memperkenalkan Venna di seluruh wilayah Kota Bekasi,” jelasnya.
Namun, tambah Arwis, partainya tetap akan memunculkan sejumlah kader Demokrat lain yang memiliki potensi siap bertarung di Pilkada. Baik secara hasil survei juga materi, diantaranya Anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan dan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bekasi, Sodikin.
“Banyak kader diinternal partai yang siap. Ada Pak Ronny Hermawan dan Pak Sodikin. Keduanya sangat berpotensi juga memiliki kapasitas sebagai pemimpin, yang jelas semua kader punya peluang dan memiliki kesempatan untuk mAju lewat Demokrat,” ujarnya.
Sambung Arwis, pada pertengahan tahun ini, partai berlambang mercy itu akan membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota. Setelah itu, akan disurvei. “Sekitar bulan Agustus, semua yang mendaftar akan disurvei, kemudian dilakukan tes, baru DPP memutuskan,” tegasnya.
Sementara Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan optimis partainya kembali meramaikan perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan itu dengan memunculkan calon kandidat dari kalangan artis. “Kami akan berlajar banyak dari pengalaman lalu, kemungkinan besar berkoalisi dengan partai lain. Calon wakil walikota target yang realistis,” ucapnya.
Ia turut membenarkan jika wacana munculnya nama Venna Melinda menjadi perbincangan serius diinternal partai. “Saya mendukung apapun keputusan partai. Jika nanti mbak Venna diusung, kami pasti dukung penuh,” janjinya. [ps/ded]