Hot News

Berebut Tiket Cabup, Yossa dan MR Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

KUNINGAN - Partai Demokrat  (PD) diprediksi akan membuka poros baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan tahun 2018 mendatang. Pasalnya, sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, mulai melakukan sosialisasi, pendekatan, dan komunikasi baik dengan partai politik, terlebih kepada masyarakat. 
Menurut Rahmat, membekali diri sangat penting dalam arti jika ada amanah dan perintah, maka sudah siap untuk dijalankan. Ia mengungkapkan, salah satu akan dilakukan saat ini yakni, tengah kembali melakukan konsolidasi serta menjalin silaturahmi keluarga besar MR peduli. Baliho, katanya, sudah umum dan lebih pada sekadar perkenalan diri, dan meningkatkan popularitas.Kedua kader Partai Demokrat yang kini intens melakukan manuver yaitu HT Mamat Robby Suganda dan Yosa Ocktora putra politisi Demokrat Amin Santono. Terkait hal tersebut, Robby mengatakan, pihaknya lebih fokus pada menjalankan fungsi dan tugas dengan baik, selalu di tengah-tengah masyarakat, peduli keluhan dan menindaklanjuti keluhan yang ada. Karena, meskipun seseorang populer, namun belum tentu akan dipilih.
“Sedangkan cara kami lebih menyakinkan masyarakat. Misal ada keluhan, maka kami turun. Cara-cara sentuhan keluhan langsung seperti demikian, lebih efektif dan lebih berdampak untuk peningkatan elektabilitas,” katanya.
Robby yang pernah maju di Pilkada Kuningan tahun 2013 yang berpasangan dengan Momon Rochmana itu memaparkan, dinamika politik masih berjalan, dan sampai sejauh ini belum ada partai yang secara resmi menentukan calon yang akan diusung. 
Sehingga, lanjutnya, semua masih sosialisasi dan komunikasi, apalagi dinamika politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan mempengaruhi dinamika di daerah. Karenanya, tambah dia, Calon Gubernur (cagub) pastinya akan berupaya sinerjikan koalisi partai di Pilgub di daerah. 
“Jika berbeda pasti akan menimbulkan masalah tersendiri, dan itu yang pasti diantisipasi oleh cagub,” ujarnya. Sementara, Yosa Ocktora menuturkan, pihaknya mulai komunikasi kepada sejumlah partai politik (parpol). Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyebar baliho pada sejumlah titik di wilayah Kuningan dengan variasi yang berbeda. 
“Fokusnya tetap menjalin silaturahmi kepada semua kalangan, saya bersama tim sudah berjalan, walaupun masih jauh, tapi ini serasa sudah dekat dan waktunya cukup pendek. Saya ingin ada saran dan arahan tentang solusi dan harapan agar semua bisa bersinergi. Insya Allah semua akan menjadi indah pada waktunya dan mudah-mudahan nanti kita bisa menciptakan Kuningan baru yang lebih baik,” tutur Yosakata Yosa.
Terpisah, Ketua Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Partai Demokrat, Momon C Sutresna mengungkapkan, penjaringan sudah ditutup akhir Maret kemarin. Ada tiga yang telah menyerahkan formulir pendaftaran diantaranya adalah HT M Robby Suganda, Yosa Ocktora dan Edi Nurinda.
“Ada tiga nama yang sudah menyerahkan formulir, dua orang dari kader Demokrat dan satu dari eksternal, selanjutnya ketiga nama itu akan diserahkan ke DPD,” tandasnya. [pc/ded]