Hot News

Hadapi Pilgub, Demokrat Jabar Tunggu Putusan Majlis Tinggi


BANDUNG - Menghadapi Pilgub Jabar 2018 DPD Partai Demokrat Jabar sampai saat ini masih "wait and see", meskipun sudah ada dua kadernya masuk dalam bursa survey bakal calon Gubernur Jabar 2018.

"Kalau Pilgub Jabar Partai Demokrat sementara ini masih 2 nama, satu saya sendiri sebagai Ketua DPD dan Dede Yusuf. Itu yang saya lihat sudah masuk ke dalam survey. Kita kan masih punya waktu kita kihat saja bulan Mei-Juni hasil surveynya seperti apa," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan R Sulanjana di Sekretariat DPD Partai Demokrat Jabar.

Lebih lanjut Iwan mengungkapkan, hasil survey tersebut akan dibahas di tingkat Majlis Tinggi DPP Partai Demokrat. Pihak DPP lah yang akan mengambil keputusan strategis Partai berlambang Mercy tersebut terkait Pilgub Jabar.

"DPP akan memutuskan kira-kira siapa yang akan maju dan dipasangkan dengan siapa," ujarnya.

Sementara itu DPD Partai Demokrat Jabar akan melakukan pendekatan pada kandidat lain sekaligus  melakukan pendekatan kepada partai lain untuk membahas kemungkinan koalisi.

"Demokrat kan tidak bisa maju sendiri dan harus berkoalisi," ujarnya.

Iwan menambahkan, peta koalisi masih cair karenanya dia belum bisa memastikan Partai Demokrat akan berkoalisi dengan partai mana. "Mungkin setelah september kita bisa memutuskan, kalau sekarang ini kita masih melihat banyak kemungkinan," sebutnya. [rmol/ded]