Hot News

Peringati Hari Kartini, Demokrat Kota Bekasi Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhu'afa

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi menghelat kegiatan bakti sosial (Baksos) bersama Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa, Naelul Khair yang terletak di Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Jumat (21/4).

Kegiatan baksos tersebut berupa pemberian santunan dan sembako kepada para anak yatim piatu serta merupakan wujud kepedulian Partai Demokrat terhadap sosial dan sebagai momentum peringatan perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai sosok pejuang kaum perempuan.

“Dari awal, kami memang sudah jauh-jauh hari ingin berbuat kebaikan untuk masyarakat Kota Bekasi dengan menggelar kegiatan baksos dan santunan. Dan kebetulan ada moment peringatan Hari Kartini, maka kita gelarlah kegiatan kami dihari ini,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat, Andi Zabidi saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya pula, di moment peringatan Hari Kartini ini, dirinya bersama para pengurus DPC ingin mengajak kepada masyarakat khususnya anak-anak Yayasan Naerul Khair untuk mencontoh semangat RA Kartini dalam hal menuntut ilmu.

“Jadi saya harap, anak-anak disini bisa terus semangat dalam menuntut ilmu, sekolah yang rajin, yang pintar, dan menjadi anak-anak generasi penerus bangsa serta menjadi sosok Kartini masa kini yang lebih baik lagi,” bebernya.

Senada, Sekretaris DPC Demokrat Kota Bekasi, Sodikin menuturkan agenda bakti sosial ini juga sebagai pemanasan mesin organisasi partai.

“Demokrat juga mengumpulkan pengurus untuk berpartisipasi, sekaligus silaturahmi kader,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sodikin mengungkapkan Partai Demokrat juga memberikan kesempatan seluasnya kepada kader perempuan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu ikut dalam mewarnai agenda politik terdekat. Sepeti Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat pada 2018 mendatang.

“Demokrat memberikan kesempatan bagi kader perempuan yang ingin mencalonkan pada Pilkada, karena pada Juni kemungkinan kami akan buka penjaringan,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua Yayasan Naerul Khair, H Edi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.

“Saya atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPC Partai Demokrat yang sudah memberikan santuan dan bantuan kepada YayasaSemoga kedepan hal seperti ini bisa terus tersalurkan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama. [ki/ded]