Hot News

Tidak Maju di Pilwalkot Bandung, Erwan Akan Ikut Bertarung di Pilbup Sumedang 2018


BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Bandung, Erwan Setiawan dipastikan tidak akan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang. ‎Erwan sendiri menyatakan akan ikut bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang 2018.
“Iya, saya tidak akan maju di Pilwalkot Bandung. Saya akan maju untuk Pilbup Sumedang,” ujar Erwan saat ditemui di sekretariat Partai Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jalan Jakarta Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).
Keputusan maju di Pilbup Sumedang 2018, diakui‎ Erwan berdasarkan hasil diskusi dengan keluarga dan orang tua. Tak hanya itu, keputusannya maju di Pilbup Sumedang sendiri sudah disetujui oleh DPD dan DPP Partai Demokrat.
“Selain itu, saya juga punya rumah disana dan orang tua pun berasal dari Sumedang,” tambahnya.
Meski dipastikan maju untuk menjadi Sumedang 1, Erwan menegaskan jika dirinya akan tetap ikut menyukseskan persiapan Partai Demokrat menghadapi pelaksanaan Pilwalkot Bandung. Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung pun akan berupaya ‎mengawal setiap tahapan.
“Salah satunya untuk konvensi Partai Demokrat Kota Bandung ini yang sudah diketahui dan disetujui DPD serta DPP. Jadi pada konvensi ini, DPD dan DPP tidak akan banya ikut campur. Dan keputusan DPP terkait calon wali kota dan atau wakil wali kota ‎yang akan diusung Partai Demokrat, saya pastikan tidak jauh dar hasil rekomendasi,” tegasnya. [fj/ded]