Hot News

Jelang Pilkada Kuningan 2018, Mamat Robby dan Yosa Octora Berebut Rekomendasi

KUNINGAN - Menghadapi Pilkada 2018, Partai Demokrat Kuningan membuka pendaftaran Bakal Calon Buati.  ada dua nama dari internal partai yang mendaftar yakni mantan cawabup di Pilkada 2013, Mamat Roby Suganda dan sang pendatang baru, Yosa Octora.
Menurut pengamat politik Zenal, pertarungan antara Roby dan Yosa bakal terjadi di internal partainya. Keduanya harus bisa meyakinkan para petinggi partainya agar mendapatkan rekomendasi.
“Ini sebenarnya cukup menarik, di mana dua calon akan bersaing sampai detik terakhir batas pencalonan ke KPUD. Keduanya juga sama-sama memiliki peluang untuk diusung Demokrat. Namun Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lainnya di parlemen daerah. Soalnya jumlah kursinya hanya 5, dan itu tidak bisa mengusung calon sendiri,” ujarnya.
Roby yang di Pilkada 2013 berpasangan dengan Momon Rochmana ditengarai akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya. Begitu juga dengan Yosa Octora, sang debutan.
“Sampai saat ini kami baru membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Siapa yang nantinya akan direkomendasi oleh partai, tergantung hasil survei di lapangan. Kami belum bisa berbicara banyak terkait Pilkada,” terang Momon C Sutresna, pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan yang juga mantan anggota DPRD selama dua periode. [rc/ded]