Hot News

Enam Parpol Bangun Kesepahaman untuk Pilkada Jabar


BANDUNG
 - Enam partai politik membangun kesepahaman dalam menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Keenam partai yang terdiri dari PPP, PKB, Hanura, Demokrat, PAN dan Gerindra tersebut melakukan pertemuan di Hotel Horison, Senin (21/8/2017)  malam.
"Kami berkumpul di sini menyamakan persepsi untuk Jabar lebih baik," tutur Ketua DPW PPP Ade Munawaroh Yasin kepada wartawan selepas pertemuan.
Pertemuan tersebut sambung Ade digelar karena saat ini kondisi jelang pilgub Jabar 2018 masih cair. Meski ada beberapa partai lain yang telah hampir sepakat, namum belum ada satu koalisi terbentuk secara sah.
"Hari ini menentukan kesamaan persepsi, bukan untuk menentukan calon tapi ingin punya kesepahaman berkontribusi di Jabar," katanya.
Kendati demikian dia berharap agar enam partai tersebut kedepan bisa berbicara ke arah lebih serius lagi yakni bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk pilkada Jabar.
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana menambahkan pertemuan tersebut dilakukan karena para pimpinan partai di Jabar mempunyai visi dan misi sama untuk membawa Jabar ke arah lebih baik.
"Tentunya kami akan melaporkan pertemuan ini kepada DPP masing-masing untuk ditindaklanjuti dan mudah-mudahan bisa menjadi serius," ujarnya.
Plt DPD PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmat mengatakan pembangunan kesepahaman tersebut bukan hanya membicarakan pilgub Jabar saja, melainkan pilkada di 16 kota kabupaten.
"Bisa saja di sini kami bertemu dan untuk pilgub mempunyai pilihan berbeda, tapi kami juga menatap daerah dan kemungkinan berkoalisi di daerah sangat memungkinkan," ujarnya.
Sama halnya denyan Hasbullah, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi juga memandang jika pertemuan tersebut tidak hanya membicarakan kesepahaman dalam pilgub saja tapi juga pilkada di daerah.
"Mindset-nya jangan hanya berpikir pilgub, tapi daerah juga penting," tandasnya. [ayobandung/ded]