Hot News

Demokrat Kab. Tasikmalaya Targetkan Menang di Semua Pesta Demokrasi


TASIKMALAYA
- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya H Ucu Asep Dani ST SMP menargetkan membawa partainya menjadi pemenang pada semua hajat demokrasi yang akan dihadapi.

“Pada periode kedua ini, saya diminta oleh DPP untuk mengembangkan partai sampai ke pelosok,” ujarnya kepada radar Minggu (25/2).

Ucu menjelaskan Pilgub Jabar 2018, Pileg dan Pilpres 2019 menjadi target yang harus dimenangkan. Seperti Pilgub, Demokrat diberikan target memenangkan pasangan Dua DM di Kabupaten Tasikmalaya dengan raihan suara 30 persen.

“Memang target tersebut cukup berat, tapi akan menjadi motivasi untuk semua kader dan merealisasikannya.” katanya. Berat karena pada Pilgub kali ini ada dua tokoh Tasikmalaya yang maju. Sehingga butuh ekstra kerja keras dalam memenangkan kandidat yang di usung.

Dalam Pileg 2019, Demokrat memiliki targetan bisa meraih tujuan kursi atau kembali pada Pileg 2009. Akan tetapi target idealnya bisa meraih sembilan kursi. “Raihan minimal tujuh dan ideal sembilan kursi merupakan instruksi dari DPP untuk mengembalikan marwah kemenangan partai di Kabupaten, ” jelasnya.

Sedangkan untuk Pilpres 2019, Demokrat juga mempunyai harapan besar untuk mendorong Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) menjadi calon presiden (Capres). “AHY merupakan the next leader, dalam waktu dekat ini kita akan deklarasi untuk mendorong AHY menjadi capres di Pilpress 2019,” ungkapnya.

Ucu menambahkan, tidak hanya hajat demokrasi yang dalam waktu dekat ini akan digelar menjadi target pemenang. Melainkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya juga sudah dipersiapkan secara matang untuk bisa meraih kemenangan. “Pilkada, Demokrat juga diberikan tugas untuk bisa mengusung kader internal sebagai calon bupati (Cagup). Kita masih punya waktu beberapa tahun membentuk kader yang layak menjadi calon Bupati, siapapun itu orangnya,”terangnya.

Mencapai target tersebut, upaya yang Dilakukan Demokrat saat terus membangun konsolidan kader. Termasuk merangkul kembali kader yang sempat terganggu pola pikir dan kondusifitas pada pilkada beberapa tahun yang lalu. “Dengan merangkul dan menyolidkan kader, optimis apa yang menjadi target bisa dicapai dengan baik,”tandasnya. [garut/ded]