Hot News

Kunjungi Garut, SBY Cari Tahu Harapan & Aspirasi Masyarakat


GARUT -
 Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan kader Partai Demokrat dan masyarakat Kabupaten Garut. Safari politik yang dilakukan SBY itu untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Dua tahun terakhir dalam kapasitas sebagai pemimpin partai, saya berkeliling ke berbagai wilayah Indonesia. Kami kunjungi ratusan kabupaten dan kota. Berdialog dengan warga," ujar SBY di Rumah Joglo, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (27/11/2018).


Tujuannya berkeliling Nusantara, untuk mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat. Negara termasuk partai politik memilik kewajiban untuk mengetahui kesulitan dan persoalan yang dihadapi rakyat.


"Kami ingin tahu apa harapan dan aspirasi mereka. Bagaimana negara dari presiden sampai kepala desa ikut cari solusi. Cari jalan keluar agar diatasi dan kehidupan rakyat makin maju dan makin sejahtera," katanya.

Selama dua tahun berkeliling, katanya, Demokrat bisa merumuskan apa yang diinginkan oleh rakyat. Semua keinginan rakyat dijadikan tugas dan kewajiban Partai Demokrat.

"Kalau berhasil dalam pemilu tahun depan, lebih banyak kader di dewan. Apalagi kembali ke pemerintahan seperti 10 tahun lalu. Maka semua itu harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan," ucap presiden keenam itu.


Meski sudah tak menjadi presiden, SBY mengaku masih ingin berkontribusi bagi rakyat. "Percayalah meskipun saya sudah pangsiun (pensiun), tetap ingin memberi bagi saudara yang tinggal di Jabar," ujarnya. [tribun/ded]