Hot News

Caleg Demokrat Ini Sosialisasi Sambil “Ngamen” Kesenian Sunda


CIAMIS
- Setelah purnabakti dari Aparatur Sipil Negara (ASN), mantan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Memet Rahmat Slamet, kini sibuk dengan kegiatan pelestarian budaya kesenian sunda.
Pria paruh baya asal Kecamatan Panumbangan ini Nyalon Legislatif (Nyaleg) DPRD dari Partai Demokrat (PD). Sosialisasi yang dia lakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Panumbangan, Cihaurbeuti, Panjalu dan Kecamatan Sukamantri sangat unik. Yakni, sambil ngamen lestarikan budaya.
Memet mengaku fokus melestarikan budaya kesenian semenjak purnabakti ASN sebagai Kepala Puskesmas.
”Ini adalah kesibukan saya setelah purnabakti. Jadi, sudah berjalan lama,” kata Memet saat ditemui di Desa Bahara Kecamatan Panjalu, Selasa (5/3/2019) malam tadi.
Memet juga memiliki Sanggar Tari Seni Jaipong yang mayoritas diikuti oleh anak-anak warga sekitar. Dia buka sanggar tersebut secara gratis.
”Saya buka sanggar ini secara gratis,” ucapnya.
Meski sibuk menjadi Caleg, Memet menyebut tidak masalah. Pasalnya, sambil sosialisasi pencalegan, dia juga terus mengenalkan kesenian sunda yang saat ini kurang diminati masyarakat terutama kaum melenial.
”Saya tidak terhalang dengan kesibukan saya sebagai Caleg. Kan bisa berjalan beriringan,” imbuh Memet.
”Saya nyaleg karena ingin melestarikan kesenian budaya agar tidak tergerus moderenisasi,” pungkasnya. [fokusjabar/ded]