Hot News

Sentuhan ABS Bangkitkan Gairah Partai Demokrat Cimahi di Pileg 2019


CIMAHI
- Partai Demokrat di DPRD Kota Cimahi dipastikan bertambah pada periode 2019-2024. Kepastian itu didapat setelah partai berlambang mercy itu meraih 34.901 suara pada Pileg 2019.
Pada DPRD Kota Cimahi periode 2014-2019, DPC Partai Demokrat hanya mengirimkan lima wakil di parlemen, dengan raihan 25 ribu suara. Dengan tambahan satu kursi itu, otomatis akan ada enam kader yang duduk sebagai wakil rakyat dan berpeluang
menempatkan salah satu kadernya di jajaran pimpinan DPRD Kota Cimahi.
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan mengatakan, keberhasilan yang diraih tersebut merupakan hasil kebersamaan yang dibangun dengan baik, serta menjalankan amanah partai sebagai patokan. Hasilnya mereka mendapat suara yang lebih besar dibanding Pileg sebelumnya.
“Sejauh ini para caleg paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, kemudian dikombinasikan dengan beberapa program yang mereka buat sendiri. Artinya, mereka masih dipercaya oleh masyarakat,” kata Iwan, yang mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso (ABS), Selasa (14/5/2019).
Selain itu, kata dia, kunci keberhasilan kader demokrat di Pileg 2019 ini tidak terlepas dari sentuhan Agung Budi Santoso yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi.
“Sudah terbukti, dibawah komando pak Agung, motivasi seluruh kader pun terangkat hingga memberikan hasil terbaik,” ujarnya.
Sementara itu, disinggung terkait siapa yang akan ditunjuk untuk mengisi jatah kursi di jajaran pimpinan wakil rakyat nanti, pihaknya belum bisa menentukan siapa yang berhak. Akan tetapi, kata dia, dalam menentukan kursi pimpinan, tentunya yang memiliki dedikasi tinggi terhadap partai terutama masyarakat.
“Ada juga kriteria lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi DPP. Karena sangat berpengaruh dan mesti dijalankan dengan baik oleh calon pimpinan kedepan,” jelasnya. [limawaktu/ded]