Hot News

Pilkada Kab. Sukabumi: Demokrat dan Hanura Mendukung Marwan Hamami

SUKABUMIPartai Demokrat dan Partai Hanura resmi mendukung Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami untuk menjadi bakal calon Bupati Sukabumi. Dukungan tersebut dituangkan dalam sebuah kesepakatan yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Sukabumi, Kamis (5/3/2015) malam.
Selain para ketua partai, sejumlah petinggi ketiga partai dan para pendukung mereka hadir dalam acara tersebut. Kesepakatan ini digelar seusai pertemuan semua pimpinan partai politik yang diadakan di lokasi berbeda.
Ketua DPC Hanura Kabupaten Sukabumi Ade Surachman mengungkapkan sejumlah alasan merapatkan barisannya kepada Marwan. "Figur Marwan Hamami dan pengalamannya dalam berpolitik menjadi alasan kuat memilih beliau," ujarnya seusai penandatanganan kesepakatan..
Dia memandang Marwan layak memimpin Kabupaten Sukabumi lantaran kualitas diri dan ketokohannya. "Kami melihat beliau sangat layak daripada kandidat-kandidat lain,” ujar Ade.
Mengenai koalisi Partai Hanura di tingkat pusat, Ade menegaskan, hal itu tidak menghambat sinergi dengan Golkar dan Demokrat. Pasalnya, DPP Partai Hanura menyerahkan kebijakan kepada pengurus DPC dalam menentukan koalisi di tingkat kota atau kabupaten.
“Hanura tidak harus bersama partai yang koalisinya dibangun di pusat sebab daerah (DPC) lebih tahu tokoh yang layak diusung,” tuturnya.
Hal senada diutarakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi. "Marwan pernah menjadi wakil bupati mendampingi Sukmawijaya pada periode 2005-2010 sehingga merupakan sosok yang berpengalaman, terlebih ia merupakan ketua partai," ucapnya.
Dengan dukungan Demokrat dan Hanura, Marwan menganggap sebagai motivasi besar untuk mengikuti Pilkada 2015 sehingga langkahnya tidak akan terlalu berat. “Dengan kebersamaan ini, langkah kami akan semakin ringan," tuturnya.
Mengenai pendamping, Marwan menyerahkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya diambil dari hasil seleksi internal partai pendukung ataupun dari luar partai. (ded/PR)