Hot News

Jelang Pilkada 2018, DPC Partai Demokrat Kab. Garut Gelar Konvensi

GARUT - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Garut membentuk panitia konvensi Bakal Calon (Balon) Bupati.
Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri menyatakan, konvensi tersebut untuk membuka ruang kepada para calon kandidat yang akan mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kota Intan.
Mereka yang ikut konvensi wajib menyampaikan visi, misi dan program kerjanya sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.
Konvensi ini sifatnya terbuka bagi umum. Artinya, tidak hanya dari internal PD, namun tokoh masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membangun Garut bisa mengikutinya.
“Konvensi ini gratis dan boleh diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat,” sebut Bajuri seusai konsolidasi Pilkada di Aula Gedung DPC PD, Jalan Proklamasi No1 Garut,” Kamis (19/1/2017).
Mantan Ketua DPRD Garut periode 2009-2014 ini menekankan, seluruh pengurus dan panitia konvensi agar bersifat netral dan melayani dengan baik kepada seluruh peserta konvensi. Artinya, tidak mendukung salah satu kandidat.
“Mekanisme konvensi akan digelar terbuka dan dijadwalkan roadshow ke seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Minimal dua kali kunjungan,” beber Bajuri menambahkan, para peserta konvensi wajib mengikuti aturan main partai.
Menurutnya, penentuan calon berdasarkan hasil survei lembaga independen yang ditunjuk.
Saat disinggung apakah tidak terlalu dini gelar konvensi, Bajuri mengatakan, pihaknya hanya mempunyai waktu sekitar 9 bulan. Bulan November-Desember sudah harus mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut. [fj/ded]