Hot News

Demokrat Karawang Kantongi 10 Nama Calon Wakil Cellica di Pilkada Karawang 2020

KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, cukup kuat dipastikan bakal kembali menyalonkan di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020. Cellica tinggal menunjuk siapa yang akan mendampinginya nanti dan siapapun wakilnya diprediksi Cellica kembali menduduki tahta Karawang Satu (K1) periode 2020-2025.

Dari informasi yang didapatkan redaksi Prasastijabar.com, ada beberapa nama yang dinominasikan jadi pendamping Cellica, di antaranya dari kalangan politikus internal dan eksternal Demokrat, kalangan pengusaha dan kalangan birokrat.
Berikut datanya :
a. Kalangan politikus internal Demokrat, di antaranya Dedi Indrasetiawan, Bayu Joshua dan H. Jaenal Arifin.
b. Kalangan politikus eksternal Demokrat, di antaranya H. Sukur Mulyono (Golkar), Dedi Sudrajat (PKS) dan Ajang Supandi (Gerindra).
c. Kalangan pengusaha, di antaranya H. Aep Syaepuloh dan H. Saepul Riki.
d. Kalangan birokrat, di antaranya Dadan Sugardan (Kadisdikpora) dan Acep Jamhuri (Sekda).
Menanggapi informasi itu, Sekretaris DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar, tidak menampiknya. Menurutnya, nama-nama yang disebut di atas kemungkinan sudah masuk radar Demokrat.
“Bisa jadi. Semua kita pantau, baik itu politikus, kalangan profesional maupun kalangan birokrat,” kata Pendi kepada Prasastijabar.com, Sabtu (24/8/2019).
Pendi belum bisa memastikan ke kalangan mana Cellica (Demokrat) lebih condong.
“Semuanya masih memungkinkan, nanti akan ada survei lagi,” ungkapnya.
Ketika disinggung bahwa Cellica pada beberapa waktu lalu pernah menyatakan keenggenannya mengambil wakilnya dari kalangan politikus, Pendi secara diplomasi mengatakan semuanya masih dalam kajian internal Demokrat.
“Tentunya kami berpikir juga plus minusnya, jadi semuanya masih serba mungkin untuk saat ini,” pungkasnya. [prasastijabar/ded]