Hot News

Miki Mulyana Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Tasikmalaya 2020


TASIKMALAYA – Kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya H Miki Mulyana SE mendeklarasikan diri untuk tampil di Pilkada 2020 sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Dia maju atas dasar instruksi dari DPD Partai Demokrat Jabar bahwa kader internal harus tampil di pilkada serentak.
“Pada penyerahan SK Plt ketua beberapa waktu lalu, DPD menginstruksikan kader-kader terbaiknya untuk tampil pada Pilkada 2020. Berangkat dari sana, saya berniat untuk maju sebagai kandidat dari Partai Demokrat,” ujarnya adik ipar mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Dede Sudrajat kepada Radar di kediamannya, Selasa (20/8).
Selain itu, pria kelahiran 1977 ini mempunyai niat untuk maju sudah mendapatkan restu dari istri, anak dan keluarga besarnya dalam mengabdi kepada masyarakat melalui pemilihan kepala daerah ini. “Alhamdulillah saya sudah direstui oleh ibunda tercinta, Hj Ikoh Mudrikah sehingga semakin mantap untuk melangkah,” kata suami dari Hj Yeli Yeliani ini.
Miki yang juga pegiat otomotif di Tasikmalaya ini mengaku akan langsung turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan diri dalam menggenjot elektabilitas dan popularitas jelang Pilkada 2020.
“Setelah deklarasi ini saya akan langsung bersosialisasi ke masyarakat. Mudah-mudahan dalam survei internal yang dilakukan DPD dan DPP bisa menjadi yang teratas,” harap ayah dari Mikhail Haidar El-Dafa, M Alfi Mekael Azmi, Khalisa Qotrun Nada, Maritza Lereina, M Firaz Al Fawaz dan Mariam Malika Hasanah.
Kata dia, dirinya maju pada pilkada karena ingin membenahi dan membawa Kabupaten Tasikmalaya semakin maju. Mengingat, potensi di kabupaten sangat melimpah untuk menjadi daerah yang mempunyai brand image bagus di mata daerah-daerah lain. Dengan demikian, banyak wisatawan yang datang dan dampaknya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Sebenarnya kabupaten ini mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi daerah maju. Tinggal keberpihakan pimpinan daerah dalam menelurkan kebijakannya untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.
Menurut dia, ketika suatu daerah tidak memiliki sesuatu yang luar biasa dikenal secara alami, maka tugas pemerintah membuat brand image sendiri. Sehingga Kabupaten Tasikmalaya mempunyai daya tarik lebih dengan kondisi saat ini.
“Mudah-mudahan ketika nanti diberikan amanah ingin membawa Kabupaten Tasikmalaya unggul dalam berbagai bidang, ekonomi, infrastruktur, olahraga, wisata dan lainnya,” ujarnya, menjelaskan.
Data yang dihimpun Radar, Miki mempunyai pengalaman berorganisasi yang baik seperti menjadi wakil bendahara KNPI Jabar periode 2012-2014, bendahara HIPMI Kabupaten Tasikmalaya 2016-2018, officer Harley Owners Group (HOG) Siliwangi 2019, pembina umum ICDXC, ketua Asosiasi Pengusaha Periklanan Priangan Timur, anggota Kadin Kabupaten Tasikmalaya, pengurus Perbakin Kabupaten Tasikmalaya, pengurus SJA, anggota Motor Besar Club Priangan Timur, kepala Bidang Roda Empat IMI Korwil Kota Tasikmalaya.
Selain aktif di organisasi, pria murah senyum ini juga aktif menjadi offeroader dan berhasil merebut berbagai gelar kejuaraan. Seperti juara umum runner up Kejurda Jabar Offroad 2017, juara runner up Kejurnas Offroad 2018, juara individual Kejurnas Offroad 2018, juara runner up Kejurnas Offroad 2019, juara satu tim Kejurnas Offroad 2019, penghargaan IMI Award 2018 juara dua driver Kejurda Adventure Offroad Non Winch 2018. [radar/ded]