Hot News

Hari Pahlawan, DPD Partai Demokrat Jabar Renungan dan Ikrar Bersama di TMP

BANDUNG - Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada Selasa (10/11/2015), ratusan kader Partai Demokrat Jawa Barat melakukan renungan dan ikrar bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Kota Bandung.

Dibawah panasnya terik matahari, Iwan Sulandjana selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jabar beserta jajaran menyambangi serta menaburkan bunga disejumlah makam pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Iwan mengatakan, pada kesempatan ini harus dijadikan momentum bagi generasi penerus bangsa untuk mengigatkan kembali tentang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang tanpa mengharapkan balasan apa-apa.

"Nah untuk sekarang kita (generasi bangsa-red) yang ditugaskan untuk menjaga, memelihara dan mempertahankan kemerdekaan kedaulatan negara Indonesia," ujar mantan Pangdam 3 Siliwangi usai memimpin ikrar di TMP Cikutra Bandung.

Menurutnya, tujuan dari ikrar ini juga untuk mengingatkan kepada para pejabat agar tidak melakukan tindakan korupsi sekaligus dapat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Selain itu juga, dapat mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Dia menambahkan, ikrar tersebut tidak hanya dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jabar. Akan tetapi, juga dilakukan oleh kader dan pengurus Partai Demokrat yang ada di seluruh nusantara.
â€Âª
"Saat ini kita harus berjuang bagaimana membuat rakyat sejahtera, terutama kepada pejabat bisa menjalankan amanah dan meneruskan cita-cita," harapnya.

Hal lainnya adalah Iwan juga berpesan kepada generasi muda atau tulang punggung bangsa ini, bisa mengisi kemerdekaan dengan cara menghargai nilai-nilai budaya tanpa terjerumus kepada hal-hal negatif.

"Zaman sekarang dengan teknologi tinggi, informasi cepat didapat dan dengan cepat berpengaruh terhadap anak. Anak sekarang, mau apa-apa pegang gadget. Orang tua harus pintar menjaga, jangan sampai generasi kita kebablasan," tandas dia. [galamedianews/rhm]