Hot News

Partai Demokrat Kab. Sukabumi Upacara Peringati Hari Pahlawan

SUKABUMI – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar upacara secara terpisah. Kali ini, partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan sekitar sekretariatnya, Kampung Ciawun, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,rabu (10/11).
Dalam upacara tersebut, Ketua DPC PD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi menjadi inspektur upacara. Menurut Badri selayaknya partai politik bisa melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan. Lantaran, Indonesia tak kan pernah bisa merdeka tanpa adanya para pahlawan yang memperjuangkannya.
“Kita ingin menunjukkan kepada bangsa, bahwa Partai Demokrat bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan. Karena pada hakikatnya, partai politik adalah sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu referensi kebijakan pemerintah,” papar Badri.
Ia juga berharap, pemerintah memberikan perhatian penuh kepada para pahlawan dan keluarganya. Sehingga, peringatan ini tidak hanya dilaksanakan secara seremoni belaka.
“Para pahlawan dan keluarganya harus diperhatikan kehidupannya. Jangan sampai ada anak cucu pahlawan menganggur. Itu harus dipikirkan dan diberikan solusi oleh pemerintah,” harapnya.
Dalam upacara tersebut, Badri juga melakukan pemeriksaan anggotanya. Hal tersebut sebagai syarat menjaga militansi para pengurus dan jajaran Partai Demokrat.
“Dalam pilkada kali ini, kita sama-sama kompak memberikan dukungan penuh kepada Calon Bupati – Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020 nomor urut 2, Pak Marwan dan Pak Adjo,” bebernya.
Badri juga memberikan instruksi agar kader-kadernya bisa menjalankan tugas dalam mensosialisasikan Marwan-Adjo. Hal ini sesuai dari instruksi DPP PD yang sudah memberikan SK usungannya kepada pasangan Marwan-Adjo.
Sebelumnya, Demokrat juga melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di tempat yang sama pada 28 Oktober lalu. [pojoksatu/rhm]