Hot News

Disebut di Bursa Bacagub DKI, Dede Yusuf: Kader PD Harus Selalu Siap


JAKARTA - Nama politisi Partai Demokrat Dede Yusuf masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta versi Partai Demokrat. Dede pun menyatakan masih menunggu instruksi dan keputusan partai secara resmi.

"Belum ada pembicaraan apapun kepada saya. Tentu kita juga punya hak untuk melihat dan mempertimbangkan sesuai potensi dan kemampuan kita," ungkap Dede usai mengikuti Pelatihan Kader PD di Novotel, Bogor, Sabtu (2/4/2016) malam.

Tampaknya Dede masih ingin fokus untuk berjuang melalui jalur parlemen. Namun mantan Wagub Jawa Barat itu mengaku tetap akan semangat di manapun ia ditempatkan untuk mengemban tugas.

"Kalau bilang passion, saat ini saya sedang ingin mengurus ratusan juta rakyat Indonesia yang sedang sakit, perlu diselamatkan buruh-buruh yang saat ini sedang berteriak karena di-PHK," kata Dede.

"Bagi saya di manapun saya harus berbuat sesuatu yang terbaik karena bagaimanapun sifatnya partai itu kan untuk pengkaderan. Tapi saya tidak bisa 'maunya di sana, di sini'. Di manapun saya harus berbuat terbaik," lanjutnya.

Selama belum mendapat instruksi resmi, Dede mengaku belum mau terlalu memikirkannya. Ia juga membantah tidak menginginkan mengikuti pencalonan di Pilgub DKI karena lebih memilih untuk bersaing sebagai Cagub Jabar.

"Buat saya selama belum ada instruksi dari DPP secara riil, ini saya anggap semangat kawan-kawan. Saya nggak terlalu berambisi. Jangankan DKI, untuk Jabar saja saya pun belum terlalu berambisi," jelas Dede.

Meski begitu, ia mengaku siap jika memang pada akhirnya nanti diminta untuk maju sebagai Cagub DKI. Hanya saja, kata Dede, itu perlu dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku dalam proses penjaringan partai.

"Prinsipnya semua kader harus siap ditempatkan di mana saja. Tapi pada dasarnya semua kader di PD harus siap untuk disiapkan di mana saja," ujarnya.

"Kita serahkan ke Ketum. Karena untuk gubernur sudah pasti domainnya Ketum dan majelis tinggi. Saya belum dapat instruksi apapun," imbuh Dede.

Sebelumnya sejumlah internal partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mendorong agar nama Dede masuk dalam bursa Cagub DKI. Selain dia, nama kader PD lain yang juga muncul adalah seperti Ketua Fraksi PD di DPR Edhie Baskoro Yudhyono (Ibas) hingga Gubernur Jatim Soekarwo. [detik/ded]