Hot News

Aparat Hukum Diharapkan Turun Tangan Selidiki Kasus Pemotongan Gaji Para PNS

PURWAKARTA – Santernya dugaan pemotongan seluruh gaji PNS yang terjadi di Purwakarta, sangat disayangkan. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Purwakarta, Nanang Purnama. Ia menilai hal itu seharusnya tidak terjadi bila pemangku kebijakan berani bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukannya.
Nanang juga berharap pihak aparat penegak hukum turun tangan menyelidiki masalah tersebut, karena disinyalir ada dugaan korupsi sehingga uang THR 2015 yang digelentorkan pemerintah menjadi temuan BPK dan harus dikembalikan ke kas negara.
“Dugaan indikasi korupsinya kan sudah jelas, apalagi nilainya mencapai milyaran bila dikalikan jumlah yang harus dikembalikan ke kas negara,” ujar Nanang Purnama.
Baik kepolisian maupun kejaksaan kami berharap agar secepatnya turun tangan, jangan hanya menjadi penonton atas terjadinya temuan BPK RI tersebut. Dampaknya sudah jelas dari temuan itu, akhirnya seluruh PNS gajinya dipotong langsung.
“Kami selaku masyarakat Purwakarta ingin menyaksikan sejauh mana penegak hukum dalam menyikapi permasalahan tersebut,” pungkas Nanang.
Perlu diketahui, awal bulan ini para PNS Purwakarta dikejutkan dengan adanya pemotongan gaji secara langsung yang dilakukan pihak bank. Yang diduga tidak ada kesepakatan hitam diatas putih terlebih dahulu antara pihak bank dan nasabah. [pojoksatu/ded]