Hot News

Ingin Menang di Setiap Hajat Politik, Partai Demokrat Jabar Gelar Sekolah Para Saksi

BANDUNG - Partai Demokrat Jabar bertekad meraih kemenangan dalam setiap perhelatan politik dengan cara santun dan elegan. Untuk mewujudkannya, kini menggembleng para kader menjadi saksi handal. 


Para saksi itu diarahkan memenuhi standar partai, karena menjadi ujung tombak dalam beberapa event politik seperti pilkada serentak, pemilihan gubernur, pemilihan legislatif, hingga pemilihan presiden. 


"Target kami menang dalam berbagai event politik yang akan digelar pada 2017, 2018, dan 2019. Karenanya Partai Demokrat Jabar mendesain suatu sistem untuk mengelola para saksi yang kompeten dan kredibel," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana, didampingi Sekretaris Herlas Juniar disela-sela kegiatan Sekolah Para Saksi di kawasan Cikole Jayagiri Resort, KBB, Sabtu (21/5).

Selama ini, lanjutnya, Partai Demokrat memang belum fokus melakukan pengelolaan terhadap para saksi. Untuk itu, saat ini akan menata berbagai persoalan saksi hingga menjadi salah satu instrumen partai yang penting diperhatikan, agar dapat menjadi ujung tombak untuk memperkuat proses kemenangan partai.


"Setelah mengikuti sekolah saksi ini diharapkan, para saksi memiliki kompetensi lebih,  dibanding kader yang lain dalam menguasai permasalahan dilapangan. Dengan saksi yang kompeten ini kami berharap Partai Demokrat dapat meraih kemenangan dan meminimalisir kecurangan dalam kompetisi pilkada serentak, pileg dan pilpres," 

Iwan menambahkan, sekolah saksi ini dilakukan berjenjang dan saat ini baru diikuti 3 daerah di Jabar yang akan mengikuti pilkada serentak, yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Bekasi. 

"Saat ini masih fokus pada saksi tingkat PPS dan PPK, dan nantinya berlanjut ke kabupaten/kota. Para saksi ini nantinya akan terus dibina dan digunakan permanen dalam setiap kompetisi politik agar kami dapat memperoleh kemenangan maksimal," tandasnya. [rmol/ded]