Hot News

Demokrat Siapkan Birokrat Asli Pantura di Pilkada Subang 2018

SUBANG- Partai Demokrat Subang mengambil sikap berani pada Pilkada Subang. Partai besutan SBY itu memutuskan akan mengusunng calon dari eksternal, dan akan meengambil birokat.

"Kita akan mengususngg dari eksternal, dia birokrat aktif, dan asli Pantura," kata Ketua DPC Demokrat Subang Ahmad Rizal. 

Bukan kali ini saja Demokrat mengusung di luar kader. Pada Pilkada 2014 lalu pun, Demokrat memasang pimpinn pesantren Ahmad Djuanda. Soal alasan itu, Rizal mengakui Demokrat belum memiliki kader untuk diusung.  "Belum ada kader terbaik, sehingga kita mencari dari eksternal," jelasnya.

Soal nama Angggota DPR RI Linda Megwti yang disebut-sebut bakal maju, Ahmad Rizal menepisnya. Kata Rizal, Linda akan fokus di DPR RI. "Artinya dia tidak akan mencalonkan di Pilkada Subang," imbuhnya.

Kursi Demokrat di DPRD Subang hanya memiliki 7 kursi. Karenannya, Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain. Saat ini, Demokrat mengincar partai yang menduduki posisi Pimpinan DPRD, seperti Golkar, PDIP dan PKS. "Kita sudah komunikasikan dengan mereka untuk menentukan nomor 1 dan 2. Posisinya sudah fifty-fifty," pungkasnya. [th/ded]