Hot News

Herlas Juniar: Demokrat Punya Dua Calon di Pilgub Jabar 2018

BANDUNG - Sekretaris Jendral Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat, Herlas Juniar mengatakan, untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Partai Demokrat telah melakukan persiapan, sembari membangun komunikasi dengan internal kader dan juga komunikasi dengan partai-partai lain.

Menurutnya, Partai Demokrat harus menjalin koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilgub Jabar ini.

"Komunikasi Politik sedang berjalan dan ini yang terus dilakukan oleh Partai Demokrat sendiri," ujar Herlas kepada RMOLJabar. Jumat (14/4).

Dengan fenomena munculnya ridwan kamil lanjut dia, ini juga tentu harus disikapi dengan sangat cermat sehingga, dalam menentukan pilihan kita tidak keliru, tidak salah dan memperoleh kemenangan nantinya.

"Untuk saat ini juga kita masih mendorong kalo bisa internal kader dan tentu berharap dengan internal tersebut siap memenangkan pertarungan dan bisa bersaing dengan kandidat yang lain," tuturnya.

Karena kata dia, di internal kader Partai Demokrat masih memiliki nama-nama yang kemungkinan besar juga di calonkan.

"Kita masih memiliki beberapa nama-nama ada Dede Yusuf, ada Iwan Sulanjana tentu dua nama ini juga cukup dekat di kalangan internal, tergantung komposisinya seperti apa," ujar Herlas.

Dan yang memutuskannya nanti majelis tinggi yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Pak Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tentu Pak SBY pun juga akan melihat perkembangan dinamika yang terjadi di Jawa Barat," jelasnya

Maka dari itu kata dia, tugas pokok dan fungsi kita yaitu membangun komunikasi politik dengan calon-calon kader baik itu internal maupun juga calon dari luar untuk bersama-sama dengan koalisi partai yang lain.

"Sehingga nanti mudah-mudahan kita bisa menyusun pasangan yang memang diharapkan oleh masyarakat," tandasnya. [rmol/ded]