Hot News

Jelang Pilkada Serentak 2018, Demokrat Kota Bandung Gelar Konvensi



BANDUNG - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Bandung telah membentuk panitia konvensi bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung 2018 mendatang. Untuk mensukseskan konvensi ini, Erwan Setiawan beserta Ketua Panitia Konvensi, Aan Andi Purnama mulai melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

"Konvensi tersebut untuk membuka ruang kepada para calon kandidat yang akan mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kota Bandung. Mereka yang ikut konvensi wajib menyampaikan visi-misi dan program kerjanya sekaligus memberikan pendidikan politik untuk masyarakat. Konvensi ini sifatnya terbuka untuk umum. Artinya, tidak hanya dari internal Partai Demokra, namun tokoh masyarakat yang mempunyai visi-misi serta keinginan untuk membangun Kota Bandung," tutur Erwan, Rabu (19/4/2017).


Sementara itu, Aan Andi Purnama menambahkan, sesuai arahan Ketua DPC PD, panitia konvensi akan bersifat adil dan melayani dengan baik kepada seluruh peserta. Pihaknya tidak akan mendukung kepada salah satu kandidat.


"panitia juga akan roadshow bersama para kandidat peserta konvensi ke seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), sehingga masyarakat dapat langsung menilai kapasitas dan kapabilitas peserta konvensi. Roadshow ini akan dilaksanakan minimal dua kali kunjungan perdapil," ungkapnya.


Menurut Aan, penentuan calon akan ditentukan berdasarkan hasil survei internal dengan menunjuk lembaga survei yang kredibel. Tahapan penjaringan di mulai besok 20 April 2017 sampai 31 Mei 2017.


"Semoga kegiatan ini akan mendapat figur-figur yang diharapkan oleh masyarakat Kota Bandung dan dapat menjadikan pembangunan Kota bandung lebih baik lagi ke depannya," pungkas Aan. [prfmnews/ded]