Hot News

Demokrat Jabar Berikan Penghargaan kepada Para Wanita Inspiratif

BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat menggelar acara Penganugrahan Wanita Inspiratif 2017 dalam rangka memperingati Hari Kartini & Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Hotel Grand Arjuna (Sheo), Selasa (2/5/2017). 
Sebanyak enam wanita dari berbagai bidang yang mendapatkan apresiasi berupa penghargaan; mulai usaha mikro kecil menengah (UMKM), pendidikan, sosial, dan lingkungan yang berasalal dari seluruh Jawa Barat.
Ketua DPD Demokrat Jabar, Iwan R Sulandjana, mengungkapkan penghargaan kepada enam wanita ini sebagai bentuk apresiasi Partai Demokrat kepada mereka yang telah memberikan inspirasi kepada banyak orang. Selain itu, dengan adanya penghargaan ini berharap dapat mampu mengingatkan bahwa kaum wanita saat ini sudah bisa disejajarkan dengan kaum pria.
"Kami mencari orang-orang yang inspiratif. Diharapkan para kartini saat ini dapat bangkit untuk menunjukan bahwa kaum wanita pun mampu melakukan suatu kegiatan yang dipandang sebelah mata. Sehingga, kami berharap kaum perrempuan bukan sebagai ibu rumah tangga tapi miliki kreativitas yang lebih," ungkapnya.
Iwan juga berpesan kepada seluruh wanita di Jawa Barat, agar bisa kuat menghadapi situasi Jawa Barat sebagai perempuan yang agamis, sopan santun, dan penuh inspiratif dalam membangun Jabar. "Jadilah Kartini yang hebat di masa sekarang," ujarnya.
Salah seorang peserta yang mendapatkan penghargaan, yaitu Maesyaroh (47) warga asal kampung Goyang, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, mengaku sangat terkejut dan senang atas terpilihnya sebagai wanita inspiratif dari Partai Demokrat.
Ibu Eros Maesaroh sedang menerima penghargaan. Beliau seorang single parent tukang pijat keliling yang mampu meyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi.
Menurutnya, terpilihnya dia mungkin karena kerja kerasnya dalam memperjuangkan anaknya di bidang pendidikan hingga bisa kuliah dan meraih gelar sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB).
"Saya single parent sejak 2001, karena suami meninggalkan saya. Lalu saya besarkan dan sekolahkan dua orang anak hingga saat ini, dengan memijat keliling, berjualan kerudung, hingga apapun yang penting halal. Mungkin dari sisi itu mereka melihatnya," ucap Maesyaroh.
Dia pun mengaku, sangat berterima kasih kepada Demokrat atas penghargaan dan perhatiannya. Ia pun berharap, perjuangannya dalam membesarkan kedua anaknya dapat memberika manfaat dan kebaikan untuk kehidupan mereka mendatang. [tribun/ded]