Hot News

Didin Supridin Resmikan Gedung Serbaguna SMP Ponpes As-Shofa Tasikmalaya

TASIK - Anggota DPRD Jabar Didin Supriadin meresmikan Gedung Serba Guna Pondok Pesantren As Shofa di Sindang Karamat, Cilampunghilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (16/5). Rencananya GSG tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan kemasyarakatan warga sekitar.

Menurut Didin, selama menjabat anggota DPRD Jabar dua periode, dirinya kerap melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan aktivis pendidikan dan keagamaan di Tasikmalaya. Selain berangkat dari Daerah Pemilihan Tasikmalaya dan Garut, dirinya sempat lama menjabat Ketua Komisi E yang membidangi dua masalah vital tersebut.

“Posisi saya mengarahkan untuk konsen pada bidang pendidikan dan keagamaan. Lalu saya sering diskusi komunikasi dengan perangkat pondok pesantren, sampai akhirnya ada kesepahaman dan saya diminta meresmikan GSG Ponpes As Shofa. Ini penghargaan yang patut diapresiasi,” kata Didin kepada INILAH, Senin (16/5).

Dalam peresmian itu, Didin didampingi Pengasuh Ponpes As SHofa yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya KH Burhan. Selain itu, hadir sekitar 50 ponpes se-Kabupaten Tasikmalaya. Didin sangat menyadari ponpes sangat membutuhkan kehadiran perangkat daerah. Namun yang perlu dicermati, kehadiran tersebut bukan semata-mata masalah bantuan, tetapi menekankan pada silaturahmi.

“Kalau ponpes dikunjungi pejabat, mereka akan senang. Bukan semata-mata ingin bantuan, tetapi silaturahmi. Contohnya hari ini,” jelasnya.

Didin berharap, GSG As SHofa yang baru diresmikannya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Bangunan tersebut bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya pesantren.

“Harapannya bisa digunakan apapun, misalnya rapat, nikahan, pertemuan, atau dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya,” bebernya.

Dalam kunjungannya ke Tasikmalaya, Didin pun sempat menggelar Turnamen Bola Voli Didin Supariadin Cup di Kecamatan Pagerageung. Menurutnya, kegiatan lomba bola voli sedang marak. Dirinya merasa memiliki tanggungjawab moral terhadap dapilnya.

“Saya sambut baik. Kita memiliki semboyan Pemuda Sehat Negara Kuat. Tentu pemudanya harus kita dorong. Apalagi Jabar baru terpilih sebagai provinsi terbaik bidang olahraga, ditambah poin sukses sebagai tuan rumah PON. Bahkan Jabar pun akan menjadi tuan rumah Asean Games. Otomatis para pemudanya perlu digerakan berolahraga,” ucapnya.

Yang menarik, kata Didin, ada puluhan ibu-ibu meminta dirinya menggelar lomba ngeliwet se-Kecamatan Pagerageung sebagai cara menyambut Puasa.

“Begitu muncul, saya gak bisa nolak. Munggahan ini jadi momen berkumpul sebelum Puasa. Jadi final voli nanti, sekalian lomba liwet ibu-ibu,” pungkasnya. [inilah/ded]