Hot News

Irma Bastaman: Mengejar Banjar untuk Mengabdi


BANJAR
- Irma Bastaman adalah pengusaha perempuan yang sukses. Ia berprestasi, bahkan sejak sekolah dasar. Saat itu, nilai Irma tak perah buruk. Sebuah pencapaian intelektual yang terus dipertahankannya hingga perguruan tinggi.

Semua prestasinya itu, membawa Irma tampil sebagai penyiar di televisi pemerintah. Kemudian diteruskan sebagai penyiar  radio, hingga beralih menjadi seorang Branch Manager Sara Lee Corp di Bandung.
Pernah menjadi Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, kini Irma Bastaman adalah  Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ciamis. Modal itulah yang akan membawanya menjadi calon bupati.
Motivasinya berkarir di bidang politik, sejatinya didasari untuk mengabdi kepada masyarakat secara lebih luas. Sebagai wantia, ia ingin melihat oran Ciamis mengaku bahwa politik tidak melulu berisi laki-laki. “Tapi saya berani terjun memberdayakan masyarakat luas, sudah pasti karena terutama sudah mendapat  izin suami. Kami sudah 25 tahun menikah, kemudian membangun usaha bersama-sama. Oleh karena itu, tiba saatnya mengabdi untuk masyarakat luas,” ungkapnya.
Demi mengabdi. Kata itu, selalu dipanggul di atas kepalanya. Juga ketika banyak yang mendorong untuk maju sebagai Calon Walikota Banjar pada Pilkada Serentak 2018. Publik merasa Hajjah Irma pantas menjadi pemimpin, karena  prestasi, penghargaan yang diraih, serta pengalamannya yang panjang sebagai pengusaha sukses. Itu, menjadi modal untuk mensejahterakan masyarakat luas.

Irma juga mengakui, pengalaman membangun bisnis, bisa menjadi bekal untuk membangun kota. “Biasa menuangkan gagasan serta innovasi dalam bisnis, bisa menjadi awal menemeukan gagasan baru  membangun kota dan masyarakat agar lebih sejahtera,” tuturnya. [hariangarut/ded]