Hot News

Hj Irma Bastaman Haris Siap Maju di Pilwalkot Banjar 2018

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Ciamis Hj. Irma Bastaman Haris
Foto: Doc DPD

CIAMIS – Plt Ketua DPD Demokrat Ciamis Hj Irma Bastaman lebih memilih untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar ketimbang Pilkada Ciamis tahun 2018 nanti. Meski begitu, dia mengaku tidak akan mengabaikan pergerakan di Pilkada Kabupaten Ciamis. “Iya, saya positif maju di Pilkada Kota Banjar. Insha Allah saya siap,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon kemarin (8/5).

Irma mengungkapkan dirinya memang memiliki keinginan untuk maju sebagai calon wali kota. Untuk memuluskan keinginannya, dia mengaku sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai. “Hampir semua parpol dengan dokter Herman juga sudah (diajak berkomunikasi). Yang belum itu dengan PDIP,” katanya.

Diluar partai politik, dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Komunitas Pembaharuan Kota Banjar (KPKB). Komunitas itu menginginkan sosok pembaharu. Irma pun mengaku didorong untuk memenuhi keinginan itu. “Alhamdulilah banyak yang mendorong mah,” katanya. “Nanti kita lihat konstalasi politik saja, karena politik itu kan dinamis,” imbuhnya.

Walau akan maju di Pilkada Kota Banjar, lanjut Irma, Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) akan tetap berjalan. Jubir KCB Dede Herli juga membenarkan bahwa Irma akan maju dalam Pilkada Kota Banjar. “Iya Ibu Irmanya juga akan ke Banjar,” ucap ketua DPD PKS Ciamis ini saat dihubungi melalui telepon. [radar/ded]